Tunjukkan Spirit Gotong Royong, Rober Christanto Terima Bantuan Oksigen dari Walikota Surakarta

0

Kabupaten Karanganyar – Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., bersama Bupati Karanganyar menerima bantuan dari Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berupa Oksigen Consentrator, alat untuk menyaring udara sekitar menjadi oksigen yang biasa digunakan pasien yang mengalami sesak nafas.

Apa yang terjadi di Kota Surakarta sangat terpengaruh terhadap daerah sekitar. Terlebih, Kab. Karanganyar merupakan daerah penyangga Kota Surakata. Apabila daerah penyangga Kota Surakarta sehat, maka Kota Surakarta juga akan sehat. Jadi, tidak ada gunanya, apabila Kota Surakarta sehat, namun Kab. Karanganyar tidak sehat. Begitu pula daerah penyangga lainnya juga tidak sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Rober Christanto mengatakan, Pemkab Karanganyar menerima bantuan oksigen konsentrator dari Kota Surakarta sebanyak 93 unit. Sebelumnya, sebanyak 7 konsentrator oksigen telah diserahkan ke rumah sakit yang ada di Kab. Karanganyar.

Alhamdulillah, bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kab. Karanganyar dalam percepatan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Rober, yang juga Kader PDI Perjuangan Karanganyar menambahkan, bantuan konsentrator oksigen yang disalurkan ke Kab. Karanganyar ini merupakan bantuan dari Singapura. Secara teknis, bantuan konsentrator oksigen ini akan disalurkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar ke rumah sakit, serta ke tempat isolasi terpusat.

Sementara itu, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, meskipun saat ini di beberapa wilayah mulai mengalami penurunan angka Covid-19, untuk stok oksigen tetap dalam kondisi siaga. Menurut Gibran, Solo Raya harus kompak, agar segera bisa mengenjot roda perekonomian.

“Ekonomi harus digenjot,  karena hal itu paling penting. UMKM, Pasar, seniman ini harus kita genjot lagi. Apabila warganya sehat, maka roda perekonomian akan berputar dengan sendirinya,” pungkasnya.

Korespoden : Rindu

Baca Juga :   Optimalkan Potensi Desa, Yuni Berkolaborasi Dengan PKBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here