Tudingan PIP Dipolitisasi, Sugiyamto Beri Penjelasan

0
Foto: Sugiyamto Jelaskan Alasan Penting PIP Diawasi oleh Anggota Fraksi

Kabupaten Sragen – DPC PDI Perjuangan Sragen menegaskan sosialisai serentak ke sekolah-sekolah penerimaan bantuan PIP digelar untuk memastikan tapat sasaran dan tidak ada potongan, Kamis (01/09/2022).

Sosialisai digelar guna memberitahukan mekanisme pencairan dan penggunaanya, pasalnya banyak siswa maupun orang tua yang belum memahami teknis pencairan serta pemanfaatanya.

Bendahara Sragen, Sugiyamto memyampaikan bahwa kedatangan Fraksi PDI Perjuangan ke sejumlah sekolah di Sragen beberapa hari terahir saat pembagian PIP merupakan salah satu upaya untuk memastikan bantuan tersebut benar-benar sesuai peruntukanya.

“Kami ditugasi untuk mengawasi bantuan dari Ketua DPR RI, Mbak Puan dan Ibu Agustina Wilujeng (Anggota DPR RI) guna mengecek dan memastikan bantuan PIP benar-benar tepat sasaran dan tidak ada potongan,” ucap Sugiyamto

Selanjutnya, sosialisasi PIP ke sekolahan-sekolahan itu sama sekali bukan upaya untuk memilih atau membahas politik, sebab selama kegiatan sosialisasi, topik yang dibahas tidak berkenaan dengan ajakan untuk memilih atau membahas politik.

“Namun topik hanya menyampaikan mekanisme bantuan PIP yang selama ini diperjuangkan oleh Ketua DPR RI dan didukung Komisi X DPR RI yang notabene berasal dari Fraksi PDI Perjuangan,” ujarnya.

Terakhir, Sugiamto menambahkan bahwa sekolah bukan lagi wilayah yang sepenuhnya tak boleh tersentuh politik sama sekali. Dalam UU Pemilu yang baru bahkan sekolah atau kampus boleh mengundang calon legislatif untuk memaparkan visi dan misinya.

Koresponden : Eky Ely

Baca Juga :   Mas Uyip: Mari Kita Jaga dan Terapkan Budaya Bangsa Dalam Kehidupan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here