Tri Yuli Setyowati Kukuhkan Satgas Sapu Bersih Sampah Liar

0
Foto: Wakil Bupati Blora kukuhkan Satgas Sapu Bersih Sampah Liar

Kabupaten Blora – Kader PDI Perjuangan yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati mengukuhkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Sampah Liar yang digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama para Relawan Cinta Kebersihan, Jumat (08/10/2021).

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati yang akrab disapa Etik itu di Bantaran Kali Lusi, Kel. Mlangsen, dengan membacakan Surat Keputusan dan dihadiri langsung oleh Plt. Kepala DLH Blora, Kepala Bidang Kebersihan dan Pengolahan Sampah, serta sejumlah relawan dari beberapa kelurahan.

Dalam sambutannya Etik menyampaikan, “allhamdulillah hari ini telah kita kukuhkan Tim Sapu Bersih (Saber) Sampah Liar Kab. Blora di tepi Kali Lusi ini. Kita berharap satgas ini menjadi ujung tombak penanganan tempat pembuangan sampah liar untuk membantu DLH,” jelasnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh relawan yang terlibat dalam kegiatan ini. Karena dengan bergerak bersama-sama seperti ini, Etik berharap untuk nantinya Kab. Blora bisa semakin bersih dan sehat lingkungannya.

“Dalam kesempatan ini , kami titip pesan agar masyarakat bisa meningkatkan kesadarannya untuk tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya atau bentuk bank sampah di setiap desa/kelurahan. Insyaallah DLH Kab. Blora akan begitu siap memfasilitasi,” tambah Etik

Sementara itu, Plt. Kepala DLH Blora, Drs. Sugiyono, menegaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bersama dalam hal menjaga kebersihan lingkungan.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Budidaya Bonsai, Hartanti: Awalnya Hobi, Kini Kami Kembangkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here