TP PKK Pekalongan Adakan LP3PKK, Widi Riswadi : Sebagai Upaya Meningkatkan SDM

0
TP PKK Pekalongan Adakan LP3PKK, Widi Riswadi Sebagai Upaya Meningkatkan SDM

Kabupaten Pekalongan – Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas SDM di tingkat kecamatan dan desa, TP PKK kabupaten Pekalonga mengadakan kegiatan Latihan Pengelolaan Program Dan Penyuluhan Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) di aula Sekretariat TP PKK kabupaten Pekalongan, Senin (7/3/2022) pagi.

Acara dihadiri ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan, Hj. Widi Riswadi, Ketua Pokja 1 TP PKK, Fika Yulian Akbar, pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan khusus Pokja 1, pengurus Tim Penggerak PKK kecamatan dan desa binaan.

Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan, Hj. Widi Riswadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga merupakan gerakan nasional pembangunan masyarakat yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat.

“Motor penggerak Gerakan PKK merupakan Tim Penggerak PKK dibantu oleh para kader yang ada disetiap jenjang hingga di tingkat kelompok Dasawisma.” katanya.

Lebih lanjut, Widi Riswadi yang juga Ketua Departemen Wanita (Depwan) PDI Perjuangan Kabupaten Pekalonhan mengajak peserta untuk jangan segan-segan bertanya ataupun berbagi pengalaman dan informasi. “Manfaatkan pertemuan ini dengan baik sehingga setelah selesainya kegiatan LP3PKK ini, bapak- Ibu menjadi lebih mantap menjalankan tugas dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK,” lanjutnya.

Materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi, sosialisasi kebijakan tentang perlindungan terhadap korban kekerasan berbasis gender dan anak, materi pelatihan cara memandikan dan mengkafani jenazah, dan materi pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta, kasih sayang dan keluarga di era digital.

Koresponden: Gus Santo

Baca Juga :   Taufik Rizal Harap Sinergitas Antar Lembaga Lebih Sinergi dan Harmoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here