Tongat Dorong Desa Kutowinangun Jadi Desa Mandiri

0
Anggota DPRD Kebumen, H. Tongat Hadiri dalam Musrembangdes Desa Kutowonangun

Kabupaten Kebumen – Bentuk sinergitas antara legislator dari Fraksi PDI Perjuangan dengan Pemerintah Desa Kutowonangun terlihat saat berlangsung Musrembangdes membahas rancangan rencana kerja untuk tahun 2022 mendatang.

Tampak hadir pada agenda rutin tahunan tersebut, Anggota DPRD Kebumen, H. Tongat yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Kebumen. Tongat merupakan legislator yang berangkat dari Dapil VII meliputi Kecamatan Kutowinangun, Poncowarno, Sadang, dan Karangsambung.

Foto: Musrembangdes Desa Kutowonangun

Tongat menyampaikan pentingnya mewujudkan embrio desa mandiri melalui perencanaan yang matang serta pemetaan potensi desa yang ada sehingga tata kelola pemerintahan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Musrenbang Desa Kutowinangun berjalan lancar dan kami berharap dengan pola managerial pemerintahan yang baik akan tercipta desa yang mandiri,” jelasnya, Senin (30/8/2021).

Dia juga menekankan pentingnya sinergitas yang terjalin antar berbagai elemen maupun lembaga agar saling mengisi sesuai tugas, pokok dan fungsi. Dengan begitu, cita-cita dalam mewujudkan masyarakat sejahtera akan tercapai.

“Pemerintah Desa ini kan epicentrum pemerintahan terkecil, jadi harus saling bekerjasama dengan stake holder yang ada di Kebumen termasuk DPRD Kebumen,” imbuhnya.

Tampak hadir dalam rapat Camat Kutowinangun, perwakilan OPD/UPTD, PKK, Karangtaruna, KPMD, RT/RW se-Desa Kutowinangun. Pada pertemuan itu, terdapat beberapa point pembahasan prioritas untuk tahun 2022 di Desa Kutowinangun.

Diantaranya, memperbaiki wajah desa Kutowinangun, perbaikan drainase sebagai upanya mengentaskan masalah banjir, keterbukaan informasi dan kemudahan penyebarluasan informasi desa serta inventarisasi aset desa sebagai penunjang pengingkatan PADes.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Sri Sumarni: Waspada Munculnya Klaster Baru Pasca Lebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here