Tiwi Prioritaskan Korban PHK Jadi Penerima Kartu Prakerja

0
Bupati Kabupaten Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi

Kabupaten Purbalingga – Pemkab Purbalingga akan memberikan kartu pra kerja kepada warga yang tidak memperoleh Kartu Prakerja dari pemerintah pusat. Kartu ini akan diberikan kepada warga korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan pengangguran.

Program pemberian Kartu Prakerja Purbalingga memang merupakan salah satu upaya untuk perluasan lapangan kerja, “Ini masuk salah satu program prioritas kami yaitu untuk percepatan pemulihan ekonomi daerah,” kata Tiwi Politisi PDI Perjuangan yang Menjabat Bupati Purbalingga.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Purbalingga, Edy Suryono mengatakan teknis pemberian Kartu Prakerja masih dalam pembahasan. Namun, ia menegaskan penerima kartu tersebut adalah korban PHK dan pengagguran.

“Anggaran terkait Kartu Prakerja Purbalingga akan dialokasikan melalui APBD Kabupaten. Nanti lebih rinci akan ada kriteria siapa yang berhak menerima,” ungkapnya.

Edy menambahkan, pihaknya akan melakukan sosialiasi terbuka apabila konsep pemberian Kartu Prakerja Purbalingga sudah final, “Nanti akan kami sampaikan secara lebih detail,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pemerintah pusat juga memberikan Kartu Prakerja. Kartu ini digalangkan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan.

Korepsonden: Agung

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Brebes Ikuti Rapat Virtual Bersama DPD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here