Titik Winarti Serahkan Beasiswa PIP Aspirasi dari Mbak Puan

0
Foto: Titik Winarti Bersama Siswa-siswi Penerima PIP dan Orang Tua/Wali

Kabupaten Temanggung – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Temanggung, Titik Winarti membagikan Kartu Program Indonesia Pintar (PIP) yang merupakan aspirasi dari Ketua DPR RI, Puan Maharani di SMP N 1 Jumo. Adapun pembagian kartu PIP ini juga turut menghadirkan orang tua/wali murid serta tenaga pendidik di institusi tersebut, Rabu (31/8/2022).

Dalam sambutannya, Titik Winarti mengatakan jika PIP merupakan beasiswa pendidikan bagi mereka yang mengalami kendala finansial. Adapun program tersebut dapat terealisasikan secara komprehensif karena antara lembaga legislatif dan eksekutif terjalin sinergitas yang harmonis.

Foto: Titik Winarti Sebut Pemberian Beasiswa PIP Merupakan Bentuk Kepedulian Mbak Puan Terhadap Dunia Pendidikan

“PIP adalah beasiswa yang diperuntukkan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan mengakses dunia pendidikan. Salah satu cita-cita nasional bangsa Indonesia adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, hal itu bisa terealisasi apabila seluruh rakyat punya kesempatan yang sama dalam mengenyam pendidikan. Antara legislatif yakni DPR dan eksekutif baik di pusat maupun daerah saling bersinergi sehingga PIP ini benar-benar dapat direalisasikan secara optimal,” paparnya.

Lebih lanjut, Titik Winarti menyebut bahwa pemberian beasiswa PIP kepada siswa-siswi kurang mampu ini diinisiasi langsung oleh Mbak Puan Maharani. Sosok Ketua DPR RI tersebut menurut Titik Winarti senantiasa memberikan perhatian khusus untuk generasi muda, termasuk di dunia pendidikan. PIP ini ia sebut sebagai bentuk konkret kepedulian Mbak Puan terhadap masa depan generasi muda yang lahir dari masyarakat kecil di Indonesia.

“Mbak Puan adalah sosok yang sangat inspiratif, tidak ter-highlight banyak oleh media, tapi langkah politiknya mampu memberikan aksi nyata untuk masyarakat. Beliau sangat peduli terhadap generasi muda untuk mendapatkan pendidikan. PIP adalah program yang benar-benar lahir dari konsepsinya, menunjukkan bahwa beliau hadir untuk masyarakat kecil di Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga :   Yukanan Gelar Turnamen Voli Go-Nyawiji Cup Wuryantoro

Sementara itu, Nunik Pujiyanti yang merupakan kepala sekolah di SMP N 1 Jumo mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Titik Winarti dalam menjembatani siswa-siswinya yang kurang mampu dengan program dari pemerintah pada bidang pendidikan tersebut. Baginya, langkah tersebut selain dapat meringankan beban biaya pendidikan juga ke depan dinilai dapat meningkatkan produktivitas dari siswa-siswi di SMP N 1 Jumo.

“Tadi disampaikan bahwa PIP ini adalah program visioner yang diinisiasi oleh Mbak Puan Maharani. Kami ucapkan terima kasih untuk Mbak Puan juga Bu Titik yang telah menjadi jembatan antara program dengan masyarakat. Selain meringankan biaya pendidikan, saya kira ini juga dapat meningkatkan prestasi siswa, karena penerima PIP oleh pemerintah didorong untuk terus berprogres dalam proses pembelajaran,” tandasnya.

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here