Tinjau Vaksinasi Anak Sekolah, Afna: Antusias Sangat Baik dan Anak-anak Bersemangat

0
Foto: Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang, Nur Afna Istiqomah meninjau jalannya proses vaksinasi bagi anak sekolah

Kabupaten Pemalang – Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang, Nur Afna Istiqomah meninjau jalannya proses vaksinasi bagi anak sekolah usia 12-17 tahun yang dilaksanakan di SMA N 1 Bantarbolang, Jumat (23/7/2021).

Menurut Afna, pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun disambut baik semua kalangan termasuk anak sekolah, karena dengan pemberian vaksin pada anak dapat membantu persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“Antusias anak didik di SMA ini sangat baik, Dinas Kesehatan menyediakan 1000 dosis vaksin. Anak-anak bersemangat untuk mengikuti vaksinasi karena sudah rindu agar segera bisa belajar lagi di sekolahan, kata Afna yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak.

Afna yang didampingi Camat, Kapolsek, dan Danramil Bantarbolang ini mengamati di setiap meja pemeriksaan serta menanyai bagaimana proses yang sudah dilalui serta kendala-kendala yang dijumpai.

Sampai akhir pelaksanaan berjalan lancar dan hanya beberapa anak siswa yang mempunyai phobia dengan jarum suntik sehingga harus ditenangkan lebih dulu untuk bisa ikut vaksin

“Pelaksanaan vaksinasi berjalan baik dengan tetap mematuhi prokes, dilakukan per termin dan dibuat parsial per-jam untuk sekian siswa, sehingga proses ini dapat menghindari kerumunan,” tambahnya.

Dia berharap dengan pelaksanaan vaksinasi, maka seluruh proses pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan. Mengingat, saat ini anak-anak rindu dengan suasana sekolahan.

“Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar tidak ada kendala, dengan vaksinasi untuk 1000 siswa ini diharapkan bisa meminimalisir penyebaran Covid di kalangan pelajar,” pungkas Afna

Koresponden : Agus Siswanto

Baca Juga :   Wakil Bupati Kebumen Tegaskan Kaum Disabilitas Punya Hak Sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here