Tinjau Vaksinasi Anak, Mas Hendi: Vaksinasi Anak Dijamin Aman

0

Kota Semarang – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, yang akrrab disapa Mas Hendi kembali menekankan, bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun aman untuk dilaksanakan. Hal itu ditegaskan Mas Hendi saat meninjau kegiatan vaksinasi di SDN Tlogosari 06 dan 02, yang diikuti oleh sekitar 330 anak, Jumat (31/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Mas Hendi memotivasi anak-anak, agar tidak merasa cemas ketika akan divaksin. Sebab, vaksin itu agar badan menjadi sehat.

Mas Hendi meninjau kegiatan vaksinasi anak di SDN Tlogosari 06 dan 02

“Adik-adik jangan takut divaksin. Nanti, kalau sudah divaksin, Covidnya tidak berani mendekat,” ungkapnya.

Mas Hendi juga mengingatkan, agar tetap menjaga protokol kesehatan, serta memakai masker meskipun telah divaksin. Tidak hanya itu, Mas Hendi juga menyempatkan diri untuk menghibur anak-anak dengan membacakan buku tentang wisata Kota Semarang.

“Program vaksinasi anak di Kota Semarang sudah dilaksanakan sejak Kamis, 23 Desember 2021 lalu. Ditargetkan, sebanyak 159.920 siswa dari 469 TK-SD di Kota Semarang akan menerima 2 dosis vaksin Covid-19 secara bertahap hingga akhir Januari 2022 mendatang,” imbuhnya.

Mas Hendi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang menambahkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, total ada 84.167 anak sudah divaksin atau sekitar 56,36 % dari total sasaran. Vaksinasi anak usia 6-11 tahun memang dinilai berbeda. Sebab, pelaksanaan vaksinasi kepada anak harus membutuhkan pendekatan yang lebih intens daripada orang dewasa. Selain itu, dibutuhkan pendekatan dan kesabaran bagi vaksinator untuk terjun langsung ke sekolah-sekolah.

Selain meninjau vaksinasi anak, Mas Hendi juga menjelaskan terkait perlunya peningkatan sarana prasarana infrastruktur sekolah. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pembenahan, serta penyedotan air yang menggenangi halaman SD. Mas Hendi meminta kepada pihak terkait agar hal itu segera dilakukan.

Baca Juga :   Baliho, Spanduk, serta Billboard Bergambar Puan Maharani Bertebaran di Kabupaten Tegal

Koresponden : WP – Didik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here