Tinjau PTM, Bupati Afif Beri Semangat pada Siswa dan Minta Tak Abai Prokes

0
Foto: Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat Tinjau PTM di SMA Sederajat

Kabupaten Wonosobo – Dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah yang bertanggung jawab atas semua kebijakan yang telah dibuat, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat bersama Forkopimda melaksanakan pantauan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Selasa (7/9/2021).

Secara garis besar, semua ketentuan telah disiapkan dan dilaksanakan, baik sarpras, maupun tenaga pendidiknya sudah siap. Hanya saja banyak siswa yang belum vaksin.

Foto: Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat Tinjau PTM di SMA Sederajat

“Kami cek semua, alhamdulillah semua sudah siap, tenaga pendidiknya, sarprasnya, dan siap anak-anaknya. Artinya segala sesuatu yang menjadi ketentuan PTM sudah dipersiapkan dengan matang, PR-nya hanya vaksinasi untuk siswa-siswa ini, kami cek tadi masih banyak yang belum vaksin,” ungkap Bupati Afif.

Dalam pantauan tersebut, Bupati bersama Wakil serta anggota Forkopimda Wonosobo, didampingi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Kesra Setda dan Camat, serta instansi terkait lainya.

Bupati menegaskan kepada para siswa agar proses pembelajaran ini bisa dimanfaatkan sebaiknya, dengan tetap patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Anak-anak harus tetap semangat, manfaatkan PTM ini dengan sebaik-baiknya, namun kalian juga harus tetap patuh dan disiplin terhadap prokes yang telah ditentukan,” tegas Bupati.

Terkait vaksinasi untuk siswa, Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo itu mengatakan, akan segera ditindaklanjuti dengan menyiapkan alokasi vaksin yang akan diprioritaskan bagi pelajar yang belum vaksin.

“Masukan dari semuanya, akan segera kita tindaklanjuti, untuk kesiapan alokasi vaksin untuk anak-anak sekolah, ini akan kami prioritaskan,” jelasnya.

Harapannya, setelah kondisi yang semakin baik ini, di mana Wonosobo telah turun ke level 2, pelaksanaan PTM tersebut segera mungkin bisa dilaksanakan dengan serentak.

Baca Juga :   Rober Dukung Olahan Makanan Khas Karanganyar

“Alhamdulillah kita sudah masuk level 2, harapannya kondisi yang membaik ini bisa kita pertahankan, sehingga PTM bisa kita mulai serentak,” harapnya.

Koresponden: Hildan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here