Tinjau Penyembelihan Hewan Kurban, Sri Mulyani: Panitia Kurban Tetap Disiplin Prokes dan Jaga Jarak

0

Kabupaten Klaten – Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, pemotongan hewan kurban di wilayah Kab. Klaten dinilai sudah memenuhi protokol kesehatan Covid-19. Hal ini diketahui saat Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani melakukan peninjauan lapangan ke sejumlah titik penyembelihan hewan kurban di sejumlah Masjid.

Dalam hal tersebut, Hj. Sri Mulyani mendatangi dua Masjid, yaitu, Masjid Al Aqsho dan Masjid Raya Klaten. Selain itu, Pemerintah Kab. Klaten telah menyumbangkan sebanyak 12 ekor Sapi dan 22 ekor Kambing ke beberapa masjid yang ada di Kab. Klaten. Hj. Sri Mulyani menyatakan, hasil pantauan tersebut, panitia kurban telah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Hj. Sri Mulyani melakukan pemantauan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di beberapa Masjid di Kab. Klaten

Hj. Sri Mulyani juga menambahkan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dapat dilaksanakan dalam 3 hari, yaitu pada 20, 21,maupun 22 Juli 2021, untuk menghindari kerumunan, karena masih dalam kondisi PPKM Darurat dan yang terpenting sesuai syariat.

“Dalam kondisi PPKM Darurat, panitia kurban dapat mendistribusikan daging kurban secara adil kepada masyarakat terdampak Covid-19, yang membutuhkan gizi untuk kembali pulih kondisinya. Semoga daging kurban yang dibagikan dapat membawa berkah untuk kita semua,” ungkapnya.

Hj. Sri Mulyani juga mengingatkan terkait pentingnya protokol kesehatan kepada panitia penyembelihan hewan kurban. Pihaknya menyampaikan kepada seluruh panitia harus selalu memakai masker, karena pada saat ini banyak yang berkategori orang tanpa gejala (OTG) Covid -19.

“Saya berharap, semua panitia penyembelih hewan kurban selalu disiplin protokol kesehatan dalam melaksanakan tugasnya, agar semua berjalan baik dan tetap sehat. Semoga kurban dan keikhlasan lahir batin kita, diterima Allah swt. Selamat Idul Adha, selalu jaga kesehatan,” pungkas Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Baca Juga :   Jaga Tradisi Silaturahmi, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Gelar Halal Bihalal

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here