Tinjau Lokasi Ujian Perangkat Desa, Sri Sumarni Tegaskan Transparansi

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni tinjau pelaksanaan pengujian tes perangkat desa

Kabupaten Grobogan – Ujian perangkat desa tahun 2021 digelar serentak di 19 kecamatan di Kab. Grobogan. Sebanyak 970 jabatan perangkat di 229 desa se-Kab. Grobogan, dengan rincian untuk Kepala Dusun 307, Kepala Seksi 321, dan Kepala Urusan 339 dilakukan pengujian perangkat desa, Senin (07/06/2021).

Guna memastikan proses pelaksanaan ujian berjalan baik, Bupati Grobogan, Sri Sumarni meninjau langsung ke lokasi ujian yang berada di Kec. Grobogan.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni tinjau pelaksanaan pengujian tes perangkat desa

Usai peninjauan, Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan mengungkapkan, bahwa pelaksanaan ujian berjalan lancar dan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan. Seluruh proses mendapat pengawasan ketat, mulai dari penyusunan naskah, pengiriman, dan pelaksanaan tes.

“Saya menyampaikan apresiasi atas kelancaran rangkaian kegiatan tes perangkat desa tahun ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, peserta tes diharapkan mampu memperoleh nilai terbaik. Mengingat bobot soal telah disesuaikan, yaitu SMA atau SLTA dan Sri Sumarni juga melihat rata-rata pendaftar adalah Sarjana.

Bupati juga mengimbau masyarakat agar tidak percaya jika ada orang mengaku memiliki bocoran soal dan jawaban. Seluruh rangkaian tes perangkat desa diawasi dengan ketat untuk menghindari terjadinya percaloan.

Foto: Peserta pengujian tes perangkat desa

Forkopimka tiap kecamatan diinstruksikan untuk mengawal dan mengawasi wilayahnya, dan bahkan bekerjasama dengan pihak ketiga, yaitu kampus untuk pembuatan soal dan pengoreksian.

“Jangan sampai tertipu karena seluruh proses diawasi banyak pihak, termasuk TNI dan Polri. Saya juga berpesan agar peserta yang lulus nantinya mampu mengabdi dengan maksimal. Berbekal kemampuan yang dimilikinya, perangkat desa menjunjung tinggi profesionalitas, diniatkan mengabdi untuk kepentingan masyarakat, dan memberikan pelayanan publik,” pungkasnya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Cilacap Gelar Lokakarya Pendidikan Politik Dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here