Tinjau Kawasan C Sayung, Mbak Eisti: Penghijauan dan Relokasi Prioritas Utama

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah tinjau Desa Mulyorejo, Sayung

Kabupaten Demak – Mengulas area permukiman kumuh di Kab. Demak, khususnya di kawasan Kec. Sayung pastinya tidak akan begitu saja pudar. Hal ini yang kemudian dipahami betul oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah.

Oleh karenanya, pada Selasa (22/02/2022), bersama dengan teman-teman dari Dinperkim, Dinputaru, DLH, unsur Forkopimcam Sayung, hingga perangkat desa setempat, Politisi PDI Perjuangan itu melakukan peninjauan di kawasan C Sayung, tepatnya adalah di Desa Mulyorejo.

Dimaksud sebagai kawasan C ini adalah sebuah kawasan prioritas yang ada di Kec. Sayung, yang secara khusus merupakan sebuah permukiman yang membutuhkan penanganan ekstra. Oleh karenanya, kawasan ini yang kemudian berusaha untuk dijadikan pilot project pembenahan infrastruktur hingga sarana prasarana menjadi ramah lingkungan.

“Kali ini bersama teman-teman lintas sektor, kita melakukan peninjauan lapangan di kawasan C Sayung. Peninjauan ini kita lakukan untuk melihat progress yang ada di kawasan ini. Karena kita ingin bagaimana kawasan ini menjadi percontohan bagi kawasan kumuh lainnya,” papar politisi yang akrab disapa Mbak Eisti tersebut.

Ditambahkan oleh Mbak Eisti, di mana optimalisasi ini akan digalakkan seiring dengan adanya wacana pertemuan bersama BBWS Provinsi Jawa Tengah. Olehnya, sebelum melakukan pertemuan, Mbak Eisti ingin menghimpun bagaimana dan hal prioritas apa saja yang dapat disampaikan kepada pihak provinsi.

“Ini kita percepat, dan kita sudah berkoordinasi dengan lintas sektor. Kita akan memprioritaskan bagaimana sedimentasi ini bisa direduksi, karena ini yang juga sebagai salah faktor utama penyebab hadirnya Rob,” pungkas Mbak Eisti.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Bentuk Kepedulian Timbul Susilo Terhadap Olahraga Bola Voli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here