Tingkatkan Semangat Juang Kader Perempuan Dengan Bekal Pendidikan Politik

0
Foto: Kader Perempuan Kota Magelang Ikuti Giat PUAN Indonesia

Kota Magelang – Guna meningkatkan kembali semangat juang kaum perempuan, DPC PDI Perjuangan Kota Magelang mengadakan kegiatan pendidikan politik untuk kader perempuan. Minggu, (24/10/2021).

Pendidikan politik dengan tema Perempuan untuk Anak Negeri Indonesia (Puan Indonesia) itu terselenggara di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, akhir pekan lalu dengan catatan 50 presensi jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Windarti Agustina, pendidikan politik ini untuk meningkatkan kembali semangat juang kader perempuan yang ada di Kota Magelang. Pasalnya, perempuan memiliki peran penting dalam dunia perpolitikan, terutama di dalam tubuh PDI Perjuangan.

Windarti menilai, eksistensi kaum perempuan di Partainya sudah layak diperhitungkan lantaran banyak menduduki posisi tertentu di pemerintahan. “Kader perempuan PDI Perjuangan juga banyak menempati posisi-posisi penting di pemerintahan, baik legislatif maupun eksekutif,” jelasnya di sela kegiatan.

Adapun materi pendidikan politik dipaparkan oleh delegasi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sri Ruwiyati. Dirinya menyatakan bahwa peran perempuan bagi politik sangat penting dan memiliki signifikansi. “Kami utamakan kaum perempuan karena memang sebagai pendamping suami-suami yang ada di struktural maupun yang bergerak langsung di lapangan,” terangnya.

Windarti menambahkan hasil yang diharapkan usai pendidikan politik ini ialah kader perempuan di Kota Magelang solid dan siap menerima perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan. Hal ini diharapkan mampu membawa progresivitas kehidupan melalui pengaktualisasian tugas ideologis. Di sisi lain, soliditas mesin partai juga diharapkan mampu meningkatkan elektabilitas Partai.

Koresponden : Taufik

Baca Juga :   Terinspirasi Tagline "Melu Memayu Hayuning Bawono", Sri Harjono Bertekad Membangun Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here