Tingkatkan Nilai Produk UKM, Junarso Berikan Pelatihan Packaging Produk

0
Foto: Junarso berikan pelatihan pada peserta

Kabupaten Jepara – Dalam pengembangan dan pemasaran produk untuk dapat terjual dipasar serta menarik minat konsumen perlu dilakukan strategi-strategi marketing. Salah satunya dengan memberikan packaging produk yang menarik dan benar sesuai dengan aturan.

Mengetahui hal tersebut, melalui kerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Kab. Jepara, Drs. H. Junarso selaku Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara menyelenggarakan Program Pengembangan Usaha Mikro.

Diselenggarakan pada Senin (29/08/2022), bertempat di Aula Diskopukmnakertrans Kab. Jepara, Junarso memberikan pelatihan packaging produk pada Kelompok Kalingga Kopi asal Desa Damarwulan.

“Untuk dapat meningkatkan nilai jual produk, kita harus ada strategi. Bukan hanya memasarkan, tetapi juga bagaimana membuat produk kita menarik perhatian konsumen,” kata Junarso.

Sehingga dengan program ini diharapkan menjadi strategi bagaimana konsumen bisa tertarik kepada produk dan membelinya. Selain itu Junarso juga menjelaskan bahwa dalam kemasan produk juga harus memuat informasi-informasi penting seperti tanggal produksi dan kadaluarsa, komposisi/bahan produk, dan BPOM.

“Untuk itu hari ini kita akan belajar bagaimana packaging yang menarik dan benar. Agar produk bapak dan ibu tidak kalah saing dengan produk-produk ternama lainnya,” lanjutnya.

Diketahui, sebanyak 25 peserta pelaku UKM mengikuti kegiatan ini dan bukan hanya dari pelaku UKM Kopi saja. Akan tetapi juga dari pelaku UKM untuk cathering dan makanan ringan.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   Ngesti Nugraha Tutup Sementara Pasar Hewan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here