Tingkatkan Imunitas Tubuh, Srikandi PDI Perjuangan Klaten Adakan Senam Sehat Bersama

0

Kabupaten Klaten – Pemberlaukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mulai dilonggarkan oleh Pemerintah, sangat berdampak positif terhadap berbagai kegiatan masyarakat. Bukan hanya di sektor ekonomi, namun juga di bidang Kesehatan juga mulai menggeliat.

Seperti yang dilakukan Kader PDI Perjuangan Klaten yang tergabung dalam Srikandi PDI Perjuangan Klaten. Sejak diperkenankan menyelenggarakan kegiatan olahraga, para Kader bangkit kembali dengan menggelar senam bersama, di Halaman Warung Sop Mbok Mlenuk, Jumat (8/10/2021).

Agenda ini dilaksanakan pertama kali setelah PPKM untuk Kab. Klaten turun dari level 3 menjadi 2. Kegiatan ini tetap dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan. Ketua Srikandi PDI Perjuangan Klaten, Hety Purwani menyampaikan, sejak PPKM turun dari level 3 menjadi level 2, pihaknya mulai berani untuk melaksanakan senam bersama. Olahraga ini bukan hanya untuk menyehatkan badan, namun juga sekaligus menjadi sarana untuk refreshing bagi masyarakat, terutama pada masa Pandemi. Kegiatan ini juga diikuti oleh masyarakat umum.

Srikandi Banteng Klaten melaksanakan senam sehat di masa Pandemi

“Dalam melawan Covid-19, kita harus melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, serta menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Salah satu langkah yang ditempuh, yaitu dengan rajin berolahraga, misalnya senam seperti ini. Apabila rajin olahraga, badan menjadi sehat, secara otomatis kekebalan tubuh menjadi meningkat,” tuturnya.

Hety Purwani, yang juga Wakil Ketua Bidang UMKM Dan Maritim DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten berharap, kegiatan senam sehat ini bisa terus rutin dilaksanakan, agar dapat menambah pikiran positif di tengah masa Pandemi seperti saat ini.

“Harapannya, dengan senam di saat masih Pandemi ini, dapat menambah pikiran positif. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kembali semangat masyarakat, agar gemar berolahraga, khususnya senam. Berolahraga tidak harus mahal. Senam merupakan salah satu alternatif olahraga murah, namun menyehatkan. Hal yang terpenting adalah tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pemkab Wonogiri Siapkan 7 Program Unggulan dalam RPJMD

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here