Tilik Desa, Dion Agasi Disambut Tarian Reog Cing Poling

0
Foto: Dion Agasi Disambut Tarian Tarian Reog Cing Poling

Kabupaten Purworejo – Ketua DPRD Kabupaten Purworejo sekaligus ketua DPC Perjuangan Purworejo, Dion Agasi melakukan kunjungan desa (Tilik Desa) didampingi oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Purworejo, Jaka Hartana di Desa Jatirejo, Kaligesing, Purworejo. Minggu, (7/11/2021).

Dalam kunjungannya, politisi PDI Perjuangan tersebut disambut dengan Tarian Reog Cing Poling yang merupakan salah satu kearifan lokal atau warisan budaya Desa Jatirejo. Jelas hal tersebut menjadi kebanggan tersndiri mengingat budaya daerah adalah aset penting masyarakat.

Foto: Dion Agasi Harap Rest Area Yang Diresmikan Membawa Dampak Positif Bagi Perekonomian

Tarian Reog Cing Poling yang berdurasi sekitar 20 menit ini juga ditonton oleh masyarakat umum. Di sisi lain, kondisi geografis yang representatif dengan balutan alam yang indah dan udara yang sejuk menjadikan susana menjadi meriah.

Dalam kesempatan itu, Dion Agasi Setiabudi meresmikan Rest Area Kandang Kebo yang secara simbolis dilakukan dengan pemotongan tumpeng bersama Pemerintah Desa Jatirejo. Sinergitas yang telah terbangun tersebut diharapkan terus terjaga dan dapat dioptimalisasi guna membangun desa sehingga lebih berdikari.

Dion Agasi juga memberikan perhatian penuh terhadap pembangunan Rest Area Kandang Kebo tersebut mengingat memiliki signifikansi bagi kehidupan masyarakat. Dengan Rest Area, maka kegiatan perekonomian dapat distimulasi sehingga lebih produktif. “Mari kita semua berkolaborasi untuk menyukseskan rest area ini sehingga berelevansi terhadap peningkatan pendapatan masyarakat,” pungkas Dion Agasi.

Koresponden : Dewi

Baca Juga :   Adisatrya Serahkan Bantuan Cultivator dan Resmikan Pembangunan Jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here