Terpanggil, Kader Komunitas Juang Purworejo jadi Relawan Medis

0
Foto: Kader Komunitas Juang Kab. Purworejo, Dwi Puji Mulyaningsih

Kabupaten Purworejo – Kader Komunitas Juang Kab. Purworejo, Dwi Puji Mulyaningsih mempunyai spirit kemanusian yang tinggi dan mengimplimentasikan Panca Setya Kader Komunitas Juang poin ke-5 yaitu, Menebar Manfaat untuk Rakyat. Kini ia sedang berjuang menjadi tim medis untuk merawat para pasien Covid-19 di RSUD R.A.A Tjokronegoro Purworejo, Rabu (3/3/2021).

Pasca lulus dari AKPER Purworejo pada tanggal 10 November 2020, KJ Dwi memulai menjadi relawan tim medis pada bulan Desember 2020.

Foto: KJ Dwi Bersamaan Rekan Relawannya Sedang Bertugas

Pada saat ditemui tim Derap Juang, KJ Dwi mengatakan, ketika saya menginjakkan kaki di RSUD R.A.A Tjokronegoro, ini  merupakan tantangan yang beresiko, ada perasaan takut, tapi semakin berjalannya waktu, saya yakin dan saya mampu berasama kawan-kawan sejawat, kami perawat yang tangguh.

“Ketika saya bertugas, saya wajib mengenakan baju hazmat yang panas, beserta perlengkapannya, serta APD pelindung dari virus Covid-19. Namun bukan berarti dengan baju tersebut otomatis saya aman dari virus Covid-19, saya harus tetap waspada. setelah memakai APD, saya pun tidak diperbolehkan makan, minum dan ke toilet,” ujar KJ Dwi.

KJ Dwi juga selalu dekat dengan pasien untuk memberikan semangat dan memberi motivasi agar cepat sembuh. “Saat merawat, saya juga selalu dekat secara personal dengan pasien, ini untuk memberikan kekuatan mental terhadap apa yang mereka hadapi, dan juga memberikan dorongan bahwa penyakit ini tidak selalu berujung buruk, karena penyakit ini bisa disembuhkan,” pungkasnya.

Sebagai kader Komunitas Juang, KJ Dwi memiliki moto dalam dirinya. “Kamu tidak harus menjadi hebat dulu untuk memulai,tetapi kamu harus memulai untuk menjadi hebat,” tutupnya.

Koresponden: Dewi S

Baca Juga :   Mbak Eisti: Banyak Nilai Perjuangan Dapat Kita Petik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here