Terkait Lonjakan Kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten, Sri Mulyani Gelar Rapat Koordinasi

0

Kabupaten Klaten – Kenaikan kasus positif Covid -19 yang tersebar di 26 Kecamatan yang berada di Kab. Klaten, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani langsung menggelar Rapat Koodinasi (Rakor), bersama Forkopimda Kab. Klaten. Rakor yang diselenggarakan dalam rangka penanganan Covid-19, dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Utama Setda Kab. Klaten, Senin (14/6/2021).

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menyampaikan, jumlah kasus positif Covid -19 di Kab. Klaten mengalami kenaikan yang cukup signifikan sebesar 194 kasus, dibandingkan minggu sebelumnya. Tercatat di 26 Kecamatan se-Kab. Klaten pada masa PPKM minggu ke-23, yang dilaksanakan pada 6-12 Juni 2021, jumlah kasus positif Covid-19 menyentuh angka 557 kasus.

Pemerintah Kab. Klaten menggelar Rapat Koordinasi penanganan Covid-19

Hj. Sri Mulyani menambahkan, klaster keluarga menjadi alasan utama dalam pelonjakan yang terjadi di Kab. Klaten. Hal ini harus segera ditangani dengan tegas. Dalam mengantisipasi lonjakan tersebut, Pemerintah Kab. Klaten berencana memodifikasi PPKM berbasis mikro untuk menekan laju persebaran Covid-19, serta mendisiplinkan masyarakat pada tempat wisata, acara hajatan dan rumah makan yang ada di Kab. Klaten.

‚ÄúSelain modifikasi PPKM Mikro, Pemerintah Kab.Klaten juga menyiapkan kebijakan strategis lainnya, seperti pemberlakuan tracing dan tes rapid antigen untuk mendeteksi kemungkinan adanya kontak erat. Selain itu, Pemerintah Kab. Klaten juga memastikan kesiapan fasilitas isolasi terpusat, penggalangan dana untuk sembako, serta penerbitan surat edaran terkait regulasi pembatasan kegiatan masyarakat,” pungkas Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Hadirkan Herd Immunity Semua Kalangan, Dewi Aryani Gelar Vaksinasi Massal untuk Difabel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here