Terima Penghargaan Kawasan Tanpa Rokok, Ristawati: Demi Kesehatan Bersama

0
Kebumen Terima Penghargaan Kawasan Tanpa Rokok

Kabupaten Kebumen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen baru saja menerima penghargaaan kawasan tanpa rokok. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) atas kontribusi nyata pemkab yang dianggap berhasil membuat program kawasan tanpa rokok.

Penghargaan itu diberikan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022. Kemenkes memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah, salah satunya pemkab Kebumen.

Selain itu ada juga dari kalangan BUMN dan universitas atas berkontribusi aktif dalam program pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular.

Setidaknya ada 21 pihak yang menerima penghargaan, tujuh di antaranya diberikan kepada pemerintah daerah dari seluruh Indonesia. Kemudian sisanya dari perusahaan, BUMN, tempat layanan kesehatan serta perguruan tinggi.

Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih mengatakan, pemkab terus berkomitmen menciptakan iklim sehat bagi masyarakat. Salah satunya menerapkan kawasan bebas asap rokok. Ini dilakukan bukan hanya di lingkungan perkantoran maupun fasilitas publik saja, namun sudah sampai ke desa-desa.

“Sudah kami fasilitasi sampai desa. Sehingga masyarakat tidak terganggu dan demi menjaga kesehatan semua,” ujarnya, Sabtu (5/11/2022).

Dari penghargaan itu, pihaknya berharap masyarakat ikut terpacu dalam menerapkan gaya hidup sehat. Salah satunya tidak merokok di sembarangan tempat. Dengan begitu Kebumen bisa terbebas dari penyakit menular.

“Prestasi ini bisa terus dipertahankan dan masyarakat bisa semakin sehat,” ungkapRistawati yang juga berlatar belakang tenaga medis.

Koresponden : Red

Baca Juga :   Perkuat Konsepsi Kota Wali, Bupati Demak Sambangi PP Darul Ulum Batang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here