Terima Kunjungan KPU Cilacap, Taufik: Kami Siap Hadapi Pemilu 2024

0

Kabupaten Cilacap – DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap mendapat kunjungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Cilacap, untuk melihat persiapan dalam menghadapi pesta demokrasi 5 tahunan di Pemilu 2024 mendatang. Hadir dalam agenda tersebut, diantaranya, Komisioner KPU Kab. Cilacap Divisi Sosialisasi, Parmas, Pendidikan Pemilih dan SDM, M. Muhni, S.Pd.I, Kepala Sub Bagian (Kassubag) Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Kab. Cilacap, Sarripudin Riyanto, S.E., beserta Staff, Suprapto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap Taufik, Nurhidayat beserta jajarannya, dan juga sejumlah Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Cilacap, Rabu (8/12/2021).

Dalam forum tersebut, Taufik Nurhidayat mengatakan, kegiatan ini sangat penting sebagai pelaksana tugas dan fungsi dari KPU dalam melayani peserta Pemilu, sekaligus memberikan edukasi kepada partai politik mengenai hal-hal baru yang perlu diketahui oleh partai politik.

DPC PDI Perjuangan Cilacap menerma kunjungan KPU Cilacap

“Kunjungan seperti ini adalah hal yang baik untuk menjalin komunikasi antara penyelenggara Pemilu dengan peserta Pemilu,” tutur Taufik Nurhidayat, yang juga Ketua DPRD Kab. Cilacap.

Disela diskusi dan tanya jawab, KPU Kab. Cilacap menyuguhkan atas perolehan suara PDI Perjuangan Kab. Cilacap pada Pemilu tahun 2014 dan tahun 2019. Selain soal hasil perolehan suara partai, dari urutan 5 besar tertinggi, perolehan suara Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu tahun 2019, salah satunya adalah Caleg dari PDI Perjuangan, Taufik Nurhidayat dengan

“Perolehan suara sebanyak 10.764 suara dari Dapil 1 Cilacap. Namun, perolehan suara terbanyak ini belum bisa mengungguli suara tidak sah yang berjumlah 11.506 suara. Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami pada Pemilu 2024 mendatang. Kami siap menghadapinya, agar perolehan suara PDI Perjuangan bisa lebih baik dari sebelumnya,” imbuhnya.

Baca Juga :   Widi Riswadi Buka Talkshow HIV/AIDS di SMA Negeri Bojong

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, Sutarman menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU Kab. Cilacap atas kunjungannya ke kantor DPC PDI Perjuangan Cilacap. Menurut Sutarman, sejauh ini DPC PDI Perjuangan Cilacap telah menyiapkan segala hal untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang, dengan pembentukan kepengurusan PAC yang baru. Dalam hal ini, DPC PDI Perjuangan Cilacap akan terus berkoordinasi dengan seluruh jajaran pengurus, mulai dari PAC, Ranting, hingga Anak Ranting.

Koresponden : Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here