Tekan Sebaran Virus Corona, Mbak Olif Jalin Sinergitas TNI-Polri

0
Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Tegal, Nur Kholifah Mengunjungi Posko PPKM Mikro yang Didirikan Polsek Tarub dan Koramil Tarub

Kabupaten Tegal – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Tegal, Nur Kholifah mengunjungi Posko PPKM Mikro yang didirikan Polsek Tarub dan Koramil Tarub. Kunjungan ini untuk berkoordinasi guna melakukan langkah percepatan penurunan sebaran virus Corona di wilayah Kec. Tarub, Jumat (9/7/2021).

Kunjungan tersebut, dilakukan Mbak Olif sapaan akrabnya setelah melakukan kerja bakti dan senam bersama masyarakat Desa Tarub. Pada lawatan ini, ia menyebut, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk aksi gotong royong dalam upaya penekanan penurunan virus Corona di wilayah Kec. Tarub. Mengingat pandemi hingga kini, belum berakhir dan kian melambung tinggi yang terpapar virus Covid-19.

“Sengaja saya boyong teman-teman komunitas senam dan Karang Taruna Desa Tarub, untuk ikut berkunjung serta berkoordinasi bersama TNI-Polri dalam hal upaya penekanan peningkatan virus Covid-19 di wilayah Kec. Tarub. Nantinya kami akan melakukan penyemprotan di masing-masing desa dengan secara langsung melibatkan Satgas Gugus Covid-19 tingkat desa,” katanya.

Dia juga berkoordinasi tentang bagaimana peran petugas dan tingkat kesadaran masyarakat pada pemberlakuan PPKM Darurat, selain itu juga meninjau ke beberapa tempat, serta berdialog perihal adanya PPKM Darurat, yang mana membatasi kegiatan sampai jam 20.00 (8 malam).

Legislator Banteng ini mengajak pada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi. “Perbanyak berolahraga, berjemur, serta meminum jamu atau ruah herbal agar imun menjadi kebal,” ajaknya.

Sementara salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Tarub mengatakan, bahwa pihak Polsek Tarub menyambut hangat kedatangan ini dan mendukung penuh akan dilakukannya penyemprotan disinfektan ke beberapa wilayah yang terindikasi Zona Merah.

“Pada dasarnya, kami TNI-Polri siap dalam kegiatan ini, di mana kegiatan ini merupakan wujud dalam upaya penekanan sebaran virus Covid-19 di masing-masing wilayah. Tentunya harapan besar akan berakhirnya pandemi ini dan kehidupan normal kembali,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ridwan Instruksikan Satgas Cakrabuana Ikut Jaga Kondusifitas

Koresponden: Arif DN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here