Teguh Prakosa Dukung Polres Surakarta Jadikan Stasiun Balapan Sebagai Stasiun Siaga Candi

0
Foto: Pecanangan Stasiun Balapan Sebagai Stasiun Siaga Candi

Kota Surakarta – Stasiun Balapan dicanangkan sebagai Stasiun Siaga Candi Polresta Surakarta. Pencanangan tersebut dilaksanakan, Kamis (29/4/2021) oleh Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa, Wakapolresta Surakarta, AKBP Deny Heryanto dan Deputy Executive Vice President PT KAI Daop VI Yogyakarta, Ary Mulyono Madyo Saputro.

Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa, mengucapkan terimakasih kepada PT KAI yang menjadi tempat pencanangan siaga candi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Meski penyebaran Covid-19 di Kota Surakarta sudah mulai landai, tetapi masyarakat diimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Foto: Teguh Prakoso Meninjau Stasiun Balapan

“Stasiun Balapan ini bisa menjadi contoh stasiun di daerah lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tempat publik. Kami sangat menghargai dan mendukung langkah dari Polresta dan PT KAI. Hal ini menunjukan kepedulian masyarakat dalam bersinergi dengan pemerintah menanggulangi Covid 19,” kata Teguh Prakosa.

Untuk mendorong penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran  Covid-19, Teguh Prakosa juga melakukan tes deteksi Covid-19 dengan metode GeNose C19 saat pencanangan program Stasiun Siaga Candi Polresta Surakarta.

Sementar Wakapolresta Surakarta, AKBP Deny Heryanto menuturkan, penunjukkan Stasiun Solo Balapan Siaga Candi telah melalui analisa dan pengkajian terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya menyebut, penerapan protokol kesehatan di Stasiun Solo Balapan sangat baik termasuk dengan sarana tes GeNose.

“Tadi sudah kami cek, termasuk di dalam kereta sangat memperhatikan protokol kesehatan. Tempat lain juga harus melakukan hal serupa, bahkan bisa saja Stadion Manahan berstatus Siaga Candi,” jelas AKBP Deny Heryanto.

Koresponden: Diky

Baca Juga :   Upgrading Koresponden Derap Juang se-Jawa Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here