Taufik Tinjau Jembatan Ambles di Desa Kalijaran

0

Kabupaten Cilacap – Ketua DPRD Kab. Cilacap, Taufik Nurhidayat, bersama Komisi C DPRD Kab. Cilacap, serta Perangkat Desa Kalijaran, melakukan kunjungan kerja meninjau pembangunan jembatan Desa Kalijaran, Kecamatan Maos, yang ambles disebabkan derasnya air sungai karena intensitas hujan yang tinggi, Selasa (15/11/2022).

Kepala Desa (Kades) Kalijaran, Sudarsono mengungkapkan, jembatan Desa Kalijaran ambles akibat intensitas hujan tinggi. Hujan yang terus menerus mengakibatkan derasnya air sungai, sehingga jembatan tidak bisa menahan arus sungai.

Taufik Nurhidayat meninjau jembatan yang ambles di Desa Kalijaran.

“Terjadi keretakan, sehingga jembatan ambles. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR, serta PDAM dalam mengatasi jembatan Desa Kalijaran yang ambruk. Saya berterima kasih atas kunjungan Ketua DPRD Kab. Cilacap, Bapak Taufik Nurhidayat, beserta rombongan Komisi C yang begitu perhatian terhadap warganya,” ujarnya.

Sementara itu, Taufik Nurhidayat, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap mengatakan, pembangunan jembatan Desa Kalijaran harus segera diselesaikan, agar jembatan ini bisa digunakan kembali oleh warga desa, dan roda perekonomian tidak terganggu.

“Saya juga menghimbau, karena saat ini sedang musim hujan, agar diperhatikan kembali akses-akses jalan yang rusak untuk segera diperbaiki bersama dinas terkait,” tuturnya.

Taufik Nurhidayat menambahkan, fasilitas desa untuk selalu dijaga dengan baik, agar penggunaannya bertahan lama. Dalam hal ini, perangkat desa dengan warga harus saling bersinergi, karena fasilitas desa milik bersama. Jadi harus dijaga bersama-sama dengan baik.

Koresponden : Arsend

Baca Juga :   Sistem Proporsional Tertutup Lahirkan Konsep Right Man in The Right Place

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here