Tatiek Soelistijani Kawal Penuh Road Map Pembangunan Desa Binaannya

0
Foto: Kiri Ke Kanan (Lurah Desa Kuwu, Tatiek Soelistijani, Lurah Desa Mangunrejo, dan Lurah Desa Kalikondang

Kabupaten Demak – Srikandi PDI Perjuangan Kab. Demak, Tatiek Soelistijani hadir secara penuh dalam mengawal arah kebijakan pembangunan desa yang telah menjadi wilayah binaannya.

Adapun yang menjadi fokus ini terdapat setidaknya 5 desa yang tersebar di Kec. Dempet dan Kec. Kebonagung, Kab. Demak. Pengelolaan ini dilakukan oleh Tatiek karena dirinya ingin memaksimalkan peran dirinya yang memiliki amanah strategis di Parlemen Kab. Demak, yakni sebagai Ketua Komisi C.

“Pagi ini saya mengundang teman-teman dari Desa Kuwu, Desa Kalikondang, dan Desa Mangunrejo untuk membahas bagaimana road map pembangunan yang telah mereka persiapkan. Memang belum ke-5 nya hadir, namun 2 lainnya akan saya temui secara terpisah untuk membahas secara mendalam bagaimana dan apa yang bisa saya bantu kepada mereka,” ujar Tatiek.

Diketahui, penguatan yang dilakukan pada ranah pembangunan ini karena Tatiek ingin membuktikan kepada masyarakat, bahwa kader PDI Perjuangan tidak hanya ada ketika mereka membutuhkan.

Lebih dari itu, Tatiek ingin membentuk paradigma positif, bahwa kader PDI Perjuangan juga tidak selalu menunggu bola, namun juga menjemputnya. Hal ini baginya merupakan pokok pergerakan yang begitu penting karena selaras dengan visi dari PDI Perjuangan itu sendiri.

“Prinsipnya saya tidak ingin posisi strategis yang saat ini saya emban tidak saya manfaatkan secara maksimal. Terlebih saya mengetahui betul, bahwa APBD serta potensi yang ada di tiap desa Kab. Demak begitu melimpah. Sehingga hanya berdiam dan menunggu sungguh tidak mencerminkan sifat dan sikap dari kader PDI Perjuangan,” tegasnya.

Sosok yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC ini mengungkapkan, tidak lama lagi desa binaannya akan berusaha untuk dilakukan pengembangan. Sehingga ketika beberapa desa yang dijadikan sebagai pilot project berhasil, maka perluasan desa binaan akan kian digenjot masif olehnya.

Baca Juga :   CKJ Kabupaten Klaten Ikuti Pembinaan Materi ke-3

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here