Tanggulangi Covid-19, Yunianto Menginspeksi Giat Vaksinasi

0
Foto: Yunianto Gelar Giat Inspeksi Vaksinasi

Kabupaten Temanggung – DPRD Kabupaten Temanggung menyelenggarakan vaksinasi gratis kepada masyarakat. Giat ini diselenggarakan di Halaman Kantor Belakang DPRD serta diinspeksi langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto. Kamis, (14/10/2021).

Pandemi Covid-19 merupakan tantangan tersendiri yang mesti dihadapi dan ditanggulangi dengan skema integratif. Bagaimanapun juga, keselamatan rakyat adalah hal utama yang mesti diperhatikan melalui kebijakan yang komprehensif. Hal inilah yang akhirnya menjadi tolok ukur utama bagi DPRD Kab. Temanggung untuk menyelenggarakan vaksinasi gratis kepada masyarakat.

“Sebagai wakil rakyat, tentunya kita mesti mengaktualisasikan langkah yang berintegritas. Bagaimanapun juga, keselamatan rakyat adalah hal utama yang mesti kita perhatikan. Hari ini, kita telah melakukan vaksinasi dosis pertama yang diinisiasi langsung oleh lembagai legislatif ini. Total terdapat lima ratus orang yang kita vaksin di giat pertama ini,” tutur Yunianto.

Foto: Berlangsungnya Giat Vaksinasi yang Diinspeksi Yunianto

Sosok Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung ini juga mengungkapkan bahwasanya pihaknya akan terus memberikan kontribusi positif dan konstruktif kepada masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari marwah partai yang disandang, yaitu partainya wong cilik. Di sisi lain, hal ini juga merupakan bentuk pengabdian kepada tanah air dan bangsa yang menjadi tanggung jawab ideologis kader partai.

“Fraksi PDI Perjuangan terus berkomitmen dan konsisten memperjuangkan rakyat marhaen. Kami mengharapkan tindakan ini representatif terhadap kondisi aktual. Melalui mekanisme prosedural yang telah ditentukan oleh Undang-undang kami akhirnya mampu menginisiasi giat vaksinasi ini,” ucapnya.

Sosok Yunianto juga menyatakan jikalau giat vaksinasi ini akan dilaksanakan berkelanjutan. Bagaimanapun juga, vaksinasi ini memiliki peranan yang signifikan bagi imunitas tubuh sehingga nantinya tercapai herd immunity.

“Kami terus mengupayakan supaya vaksinasi ini dapat terus terlaksana berkelanjutan. Seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung tentunya memiliki hak kesehatan yang dijamin oleh konstitusi. Untuk itu, kami akan memenuhinya melalui skema vaksinasi yang holistik. Hal ini juga merupakan tanggung jawab ideologis kami sebagai kader partai untuk terus melayani masyarakat di seluruh aspek dan sendi kehidupan, termasuk bidang kesehatan,” ungkap Yunianto.

Baca Juga :   Bupati Klaten Ikuti Rakor Bersama Presiden Joko Widodo Secara Virtual

Yunianto juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi untuk menanggulangi Pandemi Covid-19. Penerapan protokol kesehatan mesti terus diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik sehingga tidak menimbulkan cluster penjangkitan baru.

“Kami mengharapkan supaya seluruh elemen masyarakat dapat mentaati protokol kesehatan. Langkah partisipatif ini akan memberikan dampak yang signifikan bagi penanggulangan pandemi. Memang pada faktanya angka komulatif penjangkitan telah berkurang. Akan tetapi, tentu kita tidak boleh lengah sehingga nantinya pandemi ini dapat tertangani secara komprehensif”, tutup Yunianto.

Koresponden : Enggar -Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here