Tanggap Bencana Banjir, Sunarna Salurkan Bantuan Sembako di Nusawungu

0

Kabupaten Cilacap – Banjir kembali terjadi di wilayah Kecamatan Nusawungu yang melanda di Desa Banjareja, Kedungbenda, serta Klumprit akibat guyuran hujan lebat. Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, H. Sunarna, S.E,. M.Hum cepat tanggap merespon bencana banjir yang melanda di Kecamatan Nusawungu, dengan menyalurkan ratusan sembako kepada warga terdampak banjir, Selasa (15/3/2022).

H. Sunarna, S.E,. M.Hum mengungkapkan, cuaca sedang ekstrim, curah hujan tinggi terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia. Maka, pihaknya menghimbau, agar masyarakat selalu waspada terhadap cuaca yang tidak menentu tersebut, tetap saling berkomunikasi dengan tetangga, serta sanak saudara untuk saling mengingatkan, agar selalu waspada, terutama saat terjadinya hujan seperti ini.

“Saya sebisa mungkin berusaha untuk meringankan beban dari warga yang terdampak banjir, karena ini adalah wujud kepedulian kita sebagai umat manusia, panggilan hati nurani. Saya berharap, kita semua diberi keselamatan dan kesehatan oleh Allah swt. Semoga bencana banjir ini lekas surut, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” tuturnya..

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Banjareja, Edi Suwarno mengatakan, banjir kerap terjadi saat hujan lebat. Akibatnya, banyak warga yang terdampak, termasuk lahan sawah dan perkebunan menjadi rusak. Edi mengucapkan terimakasih kepada Sunarna yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. Semoga, semua ini bisa menjadi manfaat, serta Sunarna selalu diberikan kesehatan dan dilapangkan rezekinya.

Koresponden : Arsend

Baca Juga :   Temui Pimpinan BRI Baru, Sri Sumarni Minta Perhatian Sektor Pertanian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here