Tangani Corona, DPC PDI Perjuangan Kebumen Sumbang 150 Juta

0
353

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen menyumbang dana sebesar Rp. 150 juta untuk tangani penyebaran virus Corona. Dana ini diperoleh dari gotong royong Ketua DPC, Anggota Fraksi, kader PDI Perjuangan kebumen, dan sumbangan dari Calon Wakil Bupati, Ristawati Purwaningsih sebesar Rp. 50 juta.

Dari Dana tersebut, digunakan untuk penyemprotan disinfektan yang dikoordinatori oleh Baguna DPC PDI Perjuangan Kebumen di fasilitas umum, kantor camat, kantor lurah, kantor desa, tempat ibadah, dan halte. Hingga 4 April 2020, sudah dilakukan lebih dari 250 titik. Selain itu, juga telah dibagikan 9.000 hand sanitizier, serta 9.000 brosur cegah corona. Bahkan untuk penyemprotan disinfektan, rata-rata 4.000 liter dibagikan ke desa-desa di Kebumen setiap harinya.

“Saat ini sukarelawan Baguna DPC PDI Perjuangan Kebumen masih terus bergerak menyemprotkan disinfektan ke desa-desa, baik ke kantor desa, tempat  ibadah serta fasilitas umum,” ujar Saiful Hadi yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng.

Saiful Hadi mengimbau masyarakat dan segenap kader PDI Perjuangan di Kabupaten Kebumen, untuk terus mengikuti anjuran pemerintah melakukan social distancing dan physical distancing atau menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan tetap di rumah. Jika keluar rumah harus memakai masker.

Masyarat juga diminta tetap tenang, jangan panik serta diharap menyebarkan berita yang membangun optimisme. ”Jangan lupa bergotong royong jika ada tetangga yang harus karantina mandiri,” tutup Saiful.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Blora Ikuti Rakorbid Secara Virtual