Suyoto Harapkan Program Pengentasan Kemiskinan

0
Foto: Suyoto Hadiri Musrenbang Di Kecamatan Slogohimo

Kabupaten Wonogiri – Anggota DPRD Wonogiri dari Fraksi PDI Perjuangan, Suyoto menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 di Kecamatan Slogohimo, Selasa (22/2/2022).

Diketahui, Musrenbang Kecamatan ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023. Acara ini dilaksanakan melalui offline, juga media video conference aplikasi Zoom Meeting dan dihadiri Forkompincam Kec. Slogohimo.

Foto: Suyoto Harapkan Musrenbangcam Dapat Mengakomodir Kebutuhan Teritori

Pada kesempatan ini, Suyoto yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Slogohimo menyampaikan proses perencanaan pembangunan memang dimulai dari penyusunan rancangan awal RKPD, penyusunan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah, Musrenbang tingkat kecamatan, usulan Musrenbang tingkat kecamatan dengan Rancangan Rencana Perangkat Daerah.

“Dapat disimpulkan yang menjadi prioritas pembangunan daerah khususnya Kecamatan Slogohimo yang nantinya akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemkab Tahun 2023 yakni pemulihan ekonomi melalui peningkatan nilai tambah komoditas unggulan,” ungkap Suyoto.

Selain itu, terdapat juga fokus untuk mengentaskan kemiskinan di Wonogiri khususnya Kec. Slogohimo secara berkelanjutan.

Dia juga ingin bagaimana program-program nantinya dapat turut memperhatikan peningkatan kelestarian lingkungan hidup dan ketahanan bencana sehingga nantinya diharapkan dapat memicu peningkatan pelayanan publik.

“Semoga apa yang diinginkan dari masyarakat, khususnya Kecamatan Slogohimo dapat terealisasi. Karena nanti ada Musrenbang Kabupaten yang mempertemukan semua hasil dari setiap kecamatan,” tutup Suyoto yang juga menjabat menjadi KomandanTe Dapil 3 Wonogiri.

Koresponden : Firfeb

Baca Juga :   Di Hadapan Mas Hendi, Gus Kautsar Sebut Semarang Jadi Contoh Keberkahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here