Suyoto Dampingi Petugas Kesehatan Tracing Pasien Positif

0
Foto: Suyoto Dampingi Petugas Melaksanakan Tracing

Kabupaten Wonogiri – Anggota DPRD Wonogiri Fraksi PDI Perjuangan, Suyoto melaksanakan pendampingan kepada petugas tracking dari puskemas untuk Swab PCR kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Dusun Mojodipo, Desa Randusari, Kec Slogohimo, Kamis (11/2/2022).

Adapun petugas yang melaksanakan tracing merupakan Petugas Puskesmas Slogohimo, anggota Koramil Slogohimo, dan anggota Polsek Slogohimo.

Suyoto mengatakan kegiatan pendampingan tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas aparat teritorial kewilayahan.

“Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19,” Kata Suyoto yang sekarang juga menjabat Ketua PAC PDI Perjuangan Slogohimo itu.

“Kita wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melaksanakan isolasi selama 14 hari. Jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim kesehatan,” tambah Suyoto.

Pada kesempatan ini, Babinsa juga menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Koresponden : Firfeb

Baca Juga :   Mas Hendi Usulkan Pengaturan Izin Tenaga Kerja Asing ke DPRD Kota Semarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here