Susun Program Kerja, PAC dan Ranting Sempor Selenggarakan Rapat Perdana

0

Kabupaten Kebumen – PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sempor beserta Ketua Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Sempor, menyelenggarakan rapat perdana untuk menyusun program kerja sekaligus untuk silaturahmi seluruh Kader PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sempor, serta Ketua Ranting se-Kecamatan Sempor. Rapat yang dihadiri oleh jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sempor, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Kebumen, Ketua Ranting se-Kecamatan Sempor, dilaksanakan di kediaman Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sempor, Edi Sucipto yang berada di Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor, Minggu (13/9/2020).

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sempor, Edi Sucipto mengatakan, pertemuan perdana setelah pelantikan pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Sempor Periode 2020-2025, sebagai ajang perkenalan dan silaturahmi bagi seluruh pengurus PDI Perjuangan Kecamatan Sempor. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilaksanakan terkait pembuatan program kerja untuk 5 tahun kedepan. Dalam kegiatan tersebut juga diadakan arisan yang diikuti oleh pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan, se-Kecamatan Sempor. Arisan dilaksanakan setiap satu bulan sekali dan diterima secara bergiliran, agar nantinya seluruh pengurus PAC dan Ranting dapat bersilaturahmi ke rumah pengurus masing-masing.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Kebumen, Bambang Tri Saktiono berharap, agar seluruh pengurus PAC maupun Ranting PDI Perjuangan selalu solid, serta apabila terdapat Kader Partai yang melanggar AD/ART Partai, agar dilaporkan ke Komite Etik DPC PDI Perjuangan Kab. Kebumen. Selain itu, Bambang juga menjelaskan, dalam pembuatan Program Kerja dibagi dalam 3 jenjang yaitu, Program Jangka Pendek, yang diantaranya adalah melengkapi peralatan kesekretariatan, mengadakan pertemuan rutin, melakukan kelengkapan administrasi, serta pemenangan Pilkada Kab. Kebumen tahun 2020. Sedangkan, untuk Program Jangka Menengah yaitu, pendekatan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh perempuan, baik ditingkat PAC maupun tingkat Ranting, Pembentukan Anak Ranting. Kemudian, untuk Program Jangka Panjang yaitu, Kecamatan Sempor pada Pemilihan Legislatif 2024, memiliki keterwakilan di DPRD Kab. Kebumen yang berasal dari Kecamatan Sempor.

Baca Juga :   Puan Maharani: Tebar Kurban dan Saling Berbagi Saat Pandemi

“Program kerja yang belum tercantum masih akan dibahas pada pertemuan PAC selanjutnya,” tutup Bambang Tri Saktiono, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Kebumen.

Koresponden: Sofian Anifudin, S.E.