Sumarsono Salurkan Bantuan PMT Aspirasi dari Mbak Puan Maharani

0

Kabupaten Sukoharjo – Bertempat di Kantor Bupati Sukoharjo, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sumarsono, S.Sos menyalurkan bantuan, berupa makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita. Bantuan yang berasal dari Ketua DPR RI, Puan Maharani tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani kepada 12 Ketua PKK Kecamatan se-Kab. Sukoharjo, Jum’at (13/8/2021).

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sukoharjo, Kepala Dinas PPKBP3A, serta 12 Ketua PKK Kecamatan se-Kab. Sukoharjo. Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Puan Maharani dan Sumarsono atas bantuan yang sudah diberikan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi ibu hamil dan balita. Kami berencana untuk membagikan bantuan itu di setiap PKK Kecamatan, agar pembagiannya merata,” tutur Hj. Etik Suryani, yang juga Kader PDI Perjuangan Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani menyerahkan bantuan secara simbolis kepada ketua PKK Kecamatan

Sementara itu, Sumarsono mengungkapkan, Pemerintah melalui Ketua DPR RI, Puan Maharani terus melakukan upaya untuk membina gizi ibu hamil dan balita, dengan berbagai langkah strategis. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya membina gizi ibu hamil dan balita.

“Mbak Puan Maharani bisa menjadi Ketua DPR RI itu berangkat dari Dapil yang salah satunya adalah Kab. Sukoharjo. Sehingga, hal ini merupakan langkah konkret Mbak Puan untuk melakukan perhatian kepada wilayah binaannya,” ungkapnya.

Sumarsono menambahkan, PMT berupa makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita sebanyak 240 dus. Menurutnya, ibu hamil diwajibkan mengkonsumsi biskuit yang diberikan Pemerintah sehari 2 keping. Dengan mengkonsumsi biskuit, akan membuat ibu hamil menjadi lebih sehat. Sebab, biskuit banyak mengandung vitamin.

Baca Juga :   Pak Sam Blusukan di Desa Petahunan Tinjau Jalan Rusak

Koresponden : Sony – Sangwang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here