Sumanto Gelar Kampanye Penurunan Angka Stunting

0
Foto: Ketua DPRD Jateng, Sumanto Ketika Memberikan Sambutan dalam Acara Kampanye Penurunan Stunting di Kediamannya, Desa Suruh (17/9)

Kabupaten Karanganyar – Bekerja sama dengan BKKBN Jawa Tengah, Ketua DPRD Jawa Tengah, H. Sumanto, S.H menggelar kampanye program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting melalui pagelaran Wayang Kulit bersama mitra kerja di kediamannya yang beralamat Desa Suruh, Tasikmadu, Minggu (17/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BKKBN Jateng, Kepala BKKBN Aceh, Kepala BKKBN Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar, serta Forkompincam Tasikmadu. Adapun acara itu mengangkat tema ‘Memerdekakan Anak Indonesia dari Stunting’ dan dibarengkan dengan pengajian serta wayangan.

Foto: Antusiasme Masyarakat di Suruh dan Sekitarnya Mengikuti Rangkaian Kampanye Penurunan Stunting (17/9)

Sumanto selaku mengatakan stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak.

Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak. Maka dari itu, program Bangga Kencana dari BKKBN hadir mensosialisasikan upaya upaya mengurangi stunting di masyarakat.

Foto: Sumanto Menyerahkan Doorprize untuk Warga Beruntung yang Hadir dalam Acara Kampanye Penurunan Stunting di Desa Suruh (17/9)

“Kami mendukung penuh program percepatan penurunan stunting. Malam hari ini agar semakin semarak, kami hadirkan Wayang Kulit sebagai media sosialisasi. Kami harap masyarakat semakin paham akan pentingnya stunting,” ujar Sumanto yang juga merupakan Sekretaris DPD PDI Perjungan Jateng tersebut.

Acara yang meriah itu juga diramaikan dengan pengajian Safari Maulid Nabi Muhammad SAW dari MWC NU Tasikmadu oleh K.H Qommaruddin dan Pagelaran Wayang oleh K.H Abdur Rosyid Bintoro dengan Lakon Sang Romo Wijoyo.

Koresponden : Rindu Setiaji

Baca Juga :   Sragen Zona Merah, Mbak Yuni Pertimbangkan Pembelajaran Tatap Muka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here