Sumanto Aktif Berikan Sosialisasi dan Meninjau Aspirasi

0
Foto: Sumanto Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi

Kabupaten Karanganyar – Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Sumanto, S.H melakukan kunjungan daerah pemilihan di Karanganyar. Ia melakukan 3 agenda dalam kundapil tersebut sejak Jumat Pagi, (22/7/2022).

Agenda pertama Sumanto adalah pelatihan peningkatan produktivitas ekonomi perempuan bekerja sama dengan Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jateng diselenggarakan di Desa Pojok, Mojogedang.

Foto: Sumanto Meninjau Pembangunan Jalan Usaha Tani

Dalam kegiatan tersebut, Sumanto memberikan motivasi. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan semangat, pengetahuan, keterampilan dalam hal mengolah, menyediakan, serta menghasilkan masakan enak, higenis, dan dapat berpotensi menjadi sebuah usaha yang diminati pasar atau konsumen

“Kegiatan ini diharapkan seluruh peserta yang mengikuti pelatihan khususnya perempuan mendapatkan pengalaman serta dapat mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi dapat memanfaatkannya sebagai peluang usaha untuk membantu perekonomian di lingkungan masyarakat,” ujar kader PDI Perjuangan tersebut.

Agenda kedua dilanjutkan dengan Rapat Kordinasi Perlindungan Hutan bekerja sama dengan Cabang Dinas Kehutanan Wilayah X Surakarta di Tawangmangu.

“Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan pengamanan dan penegakan hukum di kawasan hutan lingkup Dinas LHK Jawa Tengah serta harapannya menyamakan persepsi dalam melaksanakan perlindungan dan pengamanan Kawasan,” ungkap Sumanto.

Rapat koordinasi ini merupakan salah satu upaya untuk saling berbagi tips dan trik atas permasalahan di wilayah kerja masing-masing dan berbagi solusi penanganannya sehingga tujuan dan arahan awal dapat terlaksana.

Agenda terakhir dari Sumanto ditutup dengan meninjau pengerjaan bantuan provinsi jalan usaha tani di Desa Dayu.

Koresponden : ERS

Baca Juga :   Sambung Rasa Dahono Bersama Kader Dalam HUT ke-51 PDI Perjuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here