Hendi Sapa Kader Banteng Bengkulu Utara: Tegak Lurus Kemenangan Hattrick

0
Foto: Kedatangan Hendi di Bengkulu Utara Disambut Meriah Kader Partai

Kota Semarang – Dalam rangka mengaktualisasikan perintah dari Ketua Umum, Ibunda Megawati Soekarnoputri untuk PDI Perjuangan menang ketiga kalinya (hattrick), Hendrar Prihadi atau lebih familiar dipanggil Hendi menyapa Kader Banteng DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam kesempatan ini, Hendi yang juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang sekaligus Ketua LKPP RI ini didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. H. Mian yang juga sebagai Bupati Bengkulu Utara.

Foto: Kehangatan Silaturahmi Hendi Bersama Kader PDI Perjuangan Bengkulu Utara

Di hadapan ratusan kader, Hendi membagikan kisah suksesnya selama membangun Kota Semarang. Salah satu hal yang ia paparkan adalah merubah image Kota Semarang yang semula hanya dikenal sebagai kota jasa industri menjadi kota yang memiliki berbagai keunggalan, termasuk di dalamnya adalah dunia wisata.

“Sebagai kader Partai yang ditugaskan oleh Partai wajib bagi kita untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, maka Alhamdulillah selama saya diberi amanah, Kota Semarang mengalami perbaikan signifikan yang semula hanya populer sebagai kota jasa, sekarang sudah menjadi kota yang menjadi destinasi utama wisata. Tentu banyak perbaikan yang kita lalukan mulai dari insfratruktur hingga sumber daya manusia. Lewat semangat Bergerak Bersama, Kota Semarang sekarang menjadi jauh lebih baik,” ungkapnya.

Hendi berharap kisahnya memimpin Kota Semarang yang dibagikan kepada kader Banteng Bengkulu Utara dapat menjadi semangat dan motivasi bagi mereka untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakatnya. Pihaknya menyatakan bahwa kader Partai mesti paham bahwa kerja-kerja politik yang dilaksanakan tidak boleh bertentangan dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Kerja politik ini mesti relevan dengan upaya konkret bagi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Perluas Jaring Manfaat, Pemkab Demak Bangun Kolaborasi Bersama BPJS

Di sisi lain, Hendi juga membeberkan bahwa kunci keberhasilan membangun Kota Semarang tidak terlepas dari kemampuan komunikasi yang ia bangun secara harmonis. Supaya pemerintah daerah mampu untuk menerjemahkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat, maka komunikasi atau pendekatan dengan masyarakat harus dilaksanakan secara inklusif, tidak boleh terdapat sekat yang menghambat informasi-informasi publik.

“Untuk memenangkan hati masyarakat, para kader Partai harus menjelaskan dengan bahasa yang humanis, santun, agar masyarakat semakin jatuh hati dengan PDI Perjuangan,” tegasnya.

Adapun dalam sisi elektoral, komunikasi yang terbangun dengan baik bersama masyarakat ini akan membuat saluran aspirasi menjadi lebih terbuka. Setelah komunikasi terbangun, maka kader Partai memiliki tugas selanjutnya, yakni mewujudkan aspirasi tersebut menjadi hal konkret melalui program-program kepartaian. Inilah yang kemudian akan membuat masyarakat semakin jatuh hati pada PDI Perjuangan karena punya program-program yang realistis dan visioner.

Koresponden : Wisda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here