Suhartini: Regulasi Penegakan HAM Perempuan dan Anak Harus Segera Dihadirkan

0
Foto: Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kab. Pati, Suhartini

Kabupaten Pati – Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kab. Pati, Suhartini mendukung gagasan dari sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk memperingati Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan Internasional.

Kamis (25/10/2021), pada momentum itu dirinya mendukung gerakan teman-teman LSM yang menggelar kampanye 16 hari guna memperingati hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak tersebut.

“Sebagai seorang perempuan, tentunya mendukung penuh kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam rangka memperjuangkan nasib dan hak perempuan,” kata Suhartini.

Suhartini meminta Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kab. Pati melakukan langkah-langkah preventif terhadap kekerasan terhadap perempuan dan anak. Pada kesempatan itu salah satunya dengan menggencarkan kembali sosialisasi mengenai pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Srikandi PDI Perjuangan itu juga berpesan agar upaya menekan angka tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak yang dilakukan dapat dibarengi dengan membangun kesadaran dan perilaku masyarakat terkait bahaya dari tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Dengan maraknya kasus-kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak sekarang ini, kita harap adanya regulasi yang mengatur mengenai hal tersebut. Hal ini dikarenakan adanya urgensi untuk mengakomodasi hak-hak korban yang selama ini masih belum optimal dalam aturan perundang-undangan yang telah berlaku,” pesannya.

Koresponden : Arifin

Baca Juga :   Mbak Eisti: Jangan Terlena, Justru Pantik Semangat Dedikasi Lebih Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here