Sugono Launching Program Dapur Perekonomian Rakyat di Kecamatan Margasari

0

Kabupaten Tegal – Sebagai wujud komitmen dalam membangkitkan perekonomian masa pandemi Covid-19 kini kasusnya mulai turun, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Kab. Tegal, KRT Sugono Adinagoroyang meluncurkan program DPR (Dapur Perekonomian Rakyat) bagi masyarakat Kecamatan Margasari, Minggu (2/1/2022).

Kegiatan yang dimotori oleh kader PDI Perjuangan tersebut menggandeng Karang Taruna Desa Margasari dalam pelaksanaan kegiatan. Dalam kegiatan ini, Sugono memberikan dukungan anggaran juga memberi vocer belanja dengan kiat diberi pertanyaan atau kuis kepada para pengunjung.

KavFoto: Rangkaian Dapur Perekonomian Rakyat di Kecamatan Margasari

“Kepada pelaku UMKM pun menjadi salah satu fokusnya dalam menggerakkan roda perekonomian. Dukungan tersebut antara lain diberikan dengan menginisiasi kegiatan pasar UMKM untuk dapat mendorong peningkatan penjualan para pelaku usaha,” kata anggota Komisi II DPRD Kab. Tegal.

Sugono yang juga Sekretaris Fraksi PDI perjuangan DPRD Kab. Tegal selalu bersemangat dalam kegiatan kolaborasi yang kuat antar Kader Partai dengan elemen masyarakat sangat perlu dan harus terjalin dengan serasih harmonis. Kolaborasi tersebut juga ditegaskannya merupakan wujud implementasi konsepsi gotong royong terkhusus dalam upaya memasarkan produk UMKM sekaligus meningkatkan daya saing bagi usaha mikro.

Lebih lanjut, Sugono menambahkan, secara khusus serangkaian kegiatan ini dikemas dengan mengambil hari libur dengan diisi kegiatan positif, seperti olahraga bersama yang dilakukan di lapangan Kecamatan Margasari, dan dilanjut dengan pasar mikro untuk masyarakat.

Koresponden Arif DN

Baca Juga :   Datang Di Menjer, Bupati Wonosobo Sampaikan Program PHJD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here