Strategi Pengelolaan Media Melalui BimTek Kemenparekraf

0

Kota Semarang – Bertempat di MG Setos Hotel Kota Semarang, para pegiat media sosial yang tergabung dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah ini mengikuti giat Bimbingan Teknis (BimTek) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jumat (9/10/2020).

Sebagai tema pada kegiatan ini adalah “Bimbingan Teknis Promosi Wisata Mice Melalui Media dengan Penerapan Protokol CHSE”. Tidak lupa, pada kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti, Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Gunawan Permadi, Redaksi Surat Kabar Wawasan Muhammad Aulia Assyahidin, serta Ketua Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Tengah Teguh Hadi Prayitno.

Giat BimTek ini memiliki tujuan untuk memberi bekal secara nyata kepada para pegiat media sosial ini tentang bagaimana penguasaan arena di udara. Penguasaan ini menjadi penting karena akan memberi ruang gerak dominan dalam mengendalikan tiap isu yang dikehendaki.

“Tentunya hal ini merupakan kesempatan yang berharga, yang semua pihak juga menginginkannya. Sehingga saya berharap teman-teman yang saya banggakan dapat memanfaatkan momentum baik ini secara maksimal,” jelas Agustina Wilujeng Pramestuti pada sambutannya.

Lebih lanjut, BimTek ini diharapkan tidak hanya menjadi euforia sesaat. Sehingga para peserta diharapkan dapat mempelajari tiap materi yang diberikan, untuk selanjutnya diamalkan secara tepat.

“Kita merupakan generasi muda yang diharapkan dapat mewujudkan Indonesia maju dan semakin hebat. Kemudian kita di sini tidak hanya menambah pengetahuan, namun juga harus merealisasikannya,” pungkas Indriyasari, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Sebagai informasi tambahan, BimTek ini akan dilaksanakan selama dua hari, dari hari Jumat (9/10) pagi sampai Sabtu (10/10) sore. Adapun untuk hari kedua akan dilaksanakan di ruang terbuka, dan sekaligus sebagai ajang praktik.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang Ikuti Rangkaian Perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48

Penulis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here