Srikandi Banteng Muda Brebes Lakukan Monitoring BSPS

0

Kabupaten Brebes – Srikandi Banteng Muda Brebes Hj. Paramitha Widya Kusuma atau yang akrab disapa Mbak Mitha melakukan pemasangan peneng dan monitoring pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Adisana, Kec. Bumiayu, Kamis (6/8/2020).

Pada giat ini, Mbak Mitha melakukan monitoring langsung untuk melihat pelaksanaan, pencapaian, ketepat sasarannya serta kendala di lapangan dalam program tersebut. Turut mendampingi pada giat tersebut adalah Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Brebes, Nur Bintang.

“Kami mengusulkan bantuan untuk Kab. Brebes ini sebanyak 800 unit, tetapi tahun ini baru terealisasi 60 unit yang mana 25 titik di Desa Slatri dan 25 titik di Desa Larangan, serta 10 di antaranya ada di Desa Adisana ini,” ungkap Mitha yang juga Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Mbak Mitha akan terus berupaya program BSPS dapat berlanjut dan Kab. Brebes dapat lebih banyak lagi mendapat bantuan program BSPS tersebut. Karena manfaatnya banyak, sehingga akan diupayakan dapat terus berlanjut dan bertambah lagi jumlah penerima bantuan ini.

Program BSPS untuk warga yang tidak mampu memiliki dua kategori, yakni Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS) dengan nilai Rp. 17.5 juta dan Pembangunan Rumah Baru Swadaya (PBRS) dengan dana pembangunan rumah sebesar Rp. 35 juta.

“Acara pemasangan peneng ini adalah gambaran kecil bukti kerja nyata pemerintah dan DPR RI melalui Kementerian PUPR dengan Program BSPS. Selain itu, mewakili tiap pihak, baik masyarakat maupun pengurus DPC, saya begitu berucap terimakasih dengan Mbak Mitha atas kepeduliannya ini,” ujar Nur Bintang.

Pada giat ini Mbak Mitha turut berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Adisana. Pihaknya juga akan berupaya untuk kembali dan meningkatkan kapasitas pada program ini, sehingga dapat dimanfaatkan oleh banyak masyarakat Kab. Brebes.

Baca Juga :   Usaha Gerabah dan Batik Milik Kader Komunitas Juang Boyolali

Koresponden: RiRi