Sri Sumarni Temani Budi Arie Setiadi Tinjau Vaksinasi

0
Foto: Sri Sumarni temani Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati Grobogan temani Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi dalam giat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara gratis di GOR Ir. Soekarno, Kota Purwodadi, Kab. Grobogan, Rabu (15/09/2021).

Tercatat sebanyak 1.200 orang terlihat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar pada siang itu. Politisi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan itu menyampaikan, bahwa target semula memang hanya seribu orang yang menjadi peserta vaksinasi ini. Namun, pada hari pelaksanaan, masuk para peserta sejumlah 1.200 orang, tapi syukur Pemkab memiliki stok lebih.

Foto: Sri Sumarni temani Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi

Baginya, sebagai kunci penanganan Covid-19 di Indonesia ini hanya terdapat dua indikator, yang pertama yaitu percepatan vaksinasi dan yang kedua adalah penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Percepatan vaksinasi ini perlu didukung komponen masyarakat yang mau bergotong royong. Melalui kegiatan vaksinasi gratis ini mendukung penangulangan Covid-19 agar segera selesai sehingga ekonomi masyarakat Indonesia segera pulih,” ungkapnya.

Sementara itu, Budi Arie Setiadi menyampaikan kesiapan stok vaksin juga membantu untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 seperti yang diamanatkan Presiden RI Joko Widodo.

Foto: Sri Sumarni temani Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi

“Saya secara pribadi mendorong agar dilakukan percepatan vaksinasi. Jika jumlah vaksin kurang, maka segera berkoordinasi dengan pusat. Saya mengetahui saat ini Indonesia sudah mulai menurun kasus aktif positif Covid-19,” sambungnya.

Kendati demikian, Sri Sumarni tetap menekankan, bahwa kondisi hari ini bukan berarti sebagai euforia semata. Karena terjadinya kasus melandai jumlah kasus aktif Covid-19 ini juga melalui kerja keras yang begitu besar. Sehingga dirinya menekankan untuk seluruh masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Pesan Semangat Emansipasi Irna Setiawati di Hari Kartini

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here