Sri Sumarni Membuka Musrenbang RKPD Grobogan Tahun 2022

0
Foto: Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni selaku Bupati Kab. Grobogan membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Daerah (Musrenbang RKPD) Kab. Grobogan tahun 2022, Rabu (17/3/2021).

Acara tersebut dilaksanakan di gedung Riptaloka Setda dan diikuti secara offline maupun online oleh beberapa tamu undangan.

Foto Peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Daerah (Musrenbang RKPD) Kab. Grobogan Tahun 2022

Dalam sambutannya, menurut Sri Sumarni Musrenbang harus dapat meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu perlu adanya percepatan yang didukung inovasi dan kreasi daerah.

“Ada beberapa hal yang harus saya sampaikan, antara lain kemiskinan, daya saing manusia, lapangan pekerjaan, kelestarian lingkungan, kedaulatan pangan, dan kondusifitas wilayah. Jadi pembangunan yang ada di Grobogan harus memperhatikan semua itu. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dan dapat menumbuhkan perekonomian Grobogan,” ungkap Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Foto Peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Daerah (Musrenbang RKPD) Kab. Grobogan Tahun 2022

Prioritas pembangunan Kab. Grobogan 2022 yakni peningkatan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat didukung penguatan daya saing ekonomi dan SDM. Untuk itu Sri Sumarni betul-betul menekankan untuk perlu adanya percepatan yang didukung inovasi dan kreasi.

“Saya juga tetap berpesan kepada masyarakat karena kita masih dalam kondisi pandemi mari bersama-sama gotong royong. Kita lawan pandemi ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas,” tutupnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Pimpin Rapat Koordinasi Virtual di Kecamatan Jatinom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here