Sri Sumarni: Mari Teladani Nilai Kebaikan dan Syukur Atas Segala Pengabdiannya

0
Foto: Bupati dan Wakil Bupati Grobogan potong tumpeng tasyakuran HUT 76 RI

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni selaku Bupati Grobogan mengungkapkan jika giat Malam Tirakatan dan Renungan Suci merupakan ungkapan rasa syukur atas peringatan Kemerdekaan Indonesia yang dapat dinikmati masyarakat saat ini.

Senin (16/08/2021), acara yang dilaksakan di Pendopo Kab. Grobogan dan berlanjut di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Grobogan itu tidak hanya dihadiri oleh Sri Sumarni. Akan tetapi juga salah satu kader terbaik yang dimiliki PDI Perjuangan Grobogan, yakni Agus Siswanto.

Foto: Peserta Malam Tirakat di Pendopo Kab. Grobogan

Setelah rangkaian proses Malam Tirakat yang khidmat itu selesai, kegiatan malam itu langsung dilanjut dengan persiapan untuk selanjutnya bergerak menuju Taman Makam Pahlawan Grobogan.

Sri Sumarni mengungkapkan, “jika giat malam yang berkesinambungan ini guna mengingatkan kita pada jasa para Pahlawan. Kami yang hadir pada upacara ini untuk mengenang arwah dan jasa Pahlawan Nusa dan Bangsa yang telah bersemayam baik di Makam Pahlawan ini maupun di tempat lain,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan itu.

Foto: Penghormatan untuk para Pahlawan yang telah berguguran, berlokasi di Taman Makam Pahlawan Kab. Grobogan

Renungan suci ini digelar tepat pukul 00.00 berupaya untuk mengenang segala perjuangan dan pengorbanan dari para pahlawan yang telah berjuang untuk membela Indonesia. Momentum renungan sengaja dilaksanakan di tengah malam bertujuan untuk meningkatkan kekhusyuan dalam renungan.

“Semua ini dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas rahmat dan karunia. Kemudian juga sebagai nikmat Kemerdekaan yang juga sebagai wahana mawas diri tentang apa yang sudah dibaktikan kepada RI dalam rangka mengisi Kemerdekaan untuk mencapai cita-cita Bangsa sesuai dengan profesi masing-masing,” pesannya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Mbak Eisti: Terima Kasih, dan Mari Gotong Royong Bangun Demak Bermartabat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here