Sri Sumarni Jadi Percontohan Pendataan Keluarga Berencana Grobogan

0
Foto: Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni Bersama Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Grobogan

Kabupaten Grobogan – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Grobogan merencanakan Program Pendataan Keluarga 2021 bagi keluarga Sri Sumarni selaku Bupati Grobogan.

Langkah ini dilakukan guna menjadikan keluarga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan itu sebagai percontohan pada pendataan pertama kali di program tersebut.

Foto: Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni Bersama Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Grobogan

Kader pendata yang melaksanaan pendataan saat launching yakni Endang Retnowati dan Endang Sujatmi dengan didampingi oleh Indartiningsih selaku Kepala DP3AKB Kab. Grobogan, Tondi Sumarjaka selaku Camat Purwodadi, dan Drs. Rudhy Ariyanto selaku Koordinator Penyuluh KB Kec. Purwodadi.

“Pendataan yang dimulai dari Bupati Grobogan itu bertujuan agar dapat menjadi percontohan bagi masyarakat umum lainnya. Hal ini karena diketahui pendataan terhadap penduduk sangatlah penting,” jelas Indartiningsih, Senin (5/4/2021).

Ia juga memastikan proses observasi setiap KK dengan mematuhi sudah sesuai dengan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. Selanjutnya di bawah koordinasi dengan penyuluh KB dan perangkat kalurahan, kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat.

“Manfaat pendataan ini selain untuk menyajikan data pembangunan keluarga, kependudukan, sekaligus data terkait keluarga yang berisiko stunting,” imbuhnya.

Mengetahui hal itu, Sri Sumarni memberi semangat untuk teman-teman yang sedang melaksanakan tugas pendataan keluarga ini. Kemudian juga mendoakan, semoga lancer, sehingga validitas data kependudukan di Grobogan dapat segera tersaji.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat Grobogan untuk mensukseskan PK21 serta tak lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat petugas mendatangi rumah ke rumah dalam proses pendataan,” tutup Sri Sumarni.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Brebes Solid Bergerak Menuju Hidup Sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here