Sri Sumarni Ikuti Rapat Kerja Nasional Bersama Presiden Jokowi

0
Foto: Rapat Virtual Pemkab Grobogan Bersama Presiden RI

Kabupaten Grobogan – Bupati Kab. Grobogan Sri Sumarni mengikuti Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian 2021 dengan Presiden Jokowi secara virtual. Acara tersebut juga diikuti oleh seluruh pimpinan daerah di Indonesia dengan menggandeng Dinas terkait, Selasa (12/1/2021).

Acara yang diikuti oleh Sri Sumarni dari Kantor Wakil Bupati tersebut mengambil tema “Memperkuat Sektor Pertanian dalam Menopang Pertumbuhan Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19”.

Foto: Presiden Republik Indonesia, Presiden Ir. Joko Widodo

Presiden Jokowi menjelaskan, bahwa di masa pandemi ini, sektor pertanian menempati posisi sentral, karena dengan penduduk lebih dari 270 juta jiwa, pengelolaan pertanian di Indonesia harus dijalankan dengan baik dan serius.

Alternatif yang selanjutnya diberikan oleh Presiden Joowi adalah adanya peningkatan skala ekonomi dan penerapan teknologi pertanian yang harus segera ditempuh. Hal ini agar biaya produksi menjadi lebih murah, sehingga harga jadi lebih kompetitif.

Foto: Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni

“Saya mengingatkan bahwa pembangunan pertanian kini tak lagi bisa hanya dilakukan dengan cara-cara konvensional seperti tahun-tahun sebelumnya. Saat ini dibutuhkan oleh negara kita ialah sebuah kawasan pertanian berskala ekonomi besar, termasuk salah satunya lumbung pangan baru. Itulah kenapa saya mendorong agar food estate harus diselesaikan. Paling tidak tahun ini food estate di Sumatera Utara dan Kalimantan Tengah harus selesai,” imbuh Presiden Jokowi.

Merespon hal tersebut, Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan ini turut menjelaskan, bahwa saat ini Grobogan sendiri memang sudah dikenal sebagai lumbung padi, bahkan menempati peringkat nasional. Sehingga menyikapi Instruksi Presiden, Sri Sumarni berjanji akan melakukan pengelolaan pertanian yang bersifat modernisasi.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Suyuti Anggota DPRD Pemalang Fokuskan Reses di Desa Sitemu di Tengah Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here