Sri Sumarni: Grobogan Masih Memiliki Daya Tarik Bagi Investor

0
Foto: Bupati Grobogan dan Tim Penghargaan Pro Investasi Kabupaten/Kota Provinsi Jateng tahun 2021

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati Grobogan menegaskan, bahwa wilayahnya dinilai masih memiliki daya tarik bagi para investor. Hal tersebut disampaikan saat menerima kedatangan Tim Penghargaan Pro Investasi Kabupaten/Kota Provinsi Jateng tahun 2021 di Ruang Rapat Bupati, Senin (25/10/2021).

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan itu, sebenarnya masih ada banyak potensi yang selama ini belum tergarap dengan baik. Sehingga belum diketahui banyak orang, salah satu potensi utama yang dimiliki adalah di sektor pertanian.

Foto: Bupati Grobogan dan Tim Penghargaan Pro Investasi Kabupaten/Kota Provinsi Jateng tahun 2021

“Selama ini produksi beberapa komoditas pertanian menjadi salah satu andalan Jawa Tengah. Misalnya, Padi dengan produksi hampir 900 ribu ton, jagung 800 ribu ton, dan kedelai 59 ribu ton,” papar Politisi PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut, Sri Sumarni menyampaikan, apabila banyaknya produksi hasil pertanian ini memang sudah berhasil mendatangkan investor. Terutama adalah dengan sudah berdirinya pabrik pakan ternak di Kec. Godong.

“Biar potensi lebih dikenal, upaya promosi akan lebih gencar dilakukan. Tentunya, promosi itu nantinya akan didukung pembiayaan dari APBD, upaya lainnya yang tidak kalah penting adalah membenahi soal perizinan biar bisa lebih singkat prosesnya,” tambahnya.

Sri Sumarni menegaskan, bahwa dengan proses izin yang mudah dan cepat akan menjadi penilaian tersendiri bagi investor untuk datang ke Kab. Grobogan secara berbondong-bondong.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Komitmen Vita Ervina Majukan Pertanian Purworejo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here