Sri Sumarni: Dispendukcapil Harus Kuatkan Inovasi Percepat Perubahan Data Penduduk

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengetahui kelambanan pendataan kependudukan di Grobogan, Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan akan minta Dispendukcapil melakukan inovasi agar perubahan cepat terlaksana.

Pernyataan ini disampaikan ketika dimintai pendapat oleh koresponden setelah mengikuti pembekalan kepemimpinan dari Kementerian Dalam Negeri Tahap 3 secara virtual di Kantor Bupati, Rabu (22/09/2021).

Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan menyampaikan, bahwa prinsip dari inovasi adanya cara yang lebih kreatif untuk melakukan percepatan pendataan. Hal ini dikarenakan dirinya tahu, pendataan di Kab. Grobogan sangat lamban.

Bupati berharap, dengan adanya inovasi ini, semua perubahan data kependudukan, baik yang terkait dengan data kependudukan, data pensiun, data meninggal dunia, mutasi, hingga data yang lainnya dapat dilayani dengan sebaik-baiknya.

“Ketika itu semua terlayani dengan baik, maka itu juga bisa membantu terkait kebijakan-kebijakan pemerintah, misalnya bantuan yang tepat sasaran dll,” paparnya.

Selain inovasi, dirinya juga meminta untuk semua pejabat meningkatkan integritas dan tetap menjaga selalu bersih dan selalu ikhlas dalam melayani masyarakat.

“Semua harus sepenuh hati memberi pelayanan kepada masyarakat. Hal ini karena manfaatnya akan dapat dirasakan oleh seluruh warga Grobogan,” tutupnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Sachrul Pamuji Kian Intens Sosialisasi dan Temui Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here