Sri Sumarni Buka Musrenbang, Minta Perencanaan Pembangunan Tepat dan Cermat

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Bupati Grobogan, Sri Sumarni secara resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 di Gedung Riptaloka Grobogan, Selasa (24/08/2021).

Pembukaan Musrenbang juga dihadiri Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, Sekda Moh Sumarsono, dan jajaran FKPD. Hadir pula Fungsional Perencana Madya Bappeda Jateng Hermawan, Kepala OPD, pimpinan BUMD, perwakilan LSM, serta tokoh masyarakat.

Foto: Peserta Musrenbang Pemkab Grobogan

Dalam penyampaiannya, Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan meminta kepada jajaran Eksekutif untuk menyusun perencanaan yang cermat, tepat, dan fokus, guna menjawab permasalahan pembangunan di Kab. Grobogan.

“Fungsi perencanaan ini penting sekali. Kalau perencanaannya bagus maka program kerja akan bisa tercapai dengan baik,” paparnya.

Selain itu, diserahkan pula penghargaan pada kecamatan yang dinobatkan sebagai penyelenggara Musrenbang terbaik di tingkat kecamatan, yakni Kec. Gubug, Tawangharjo, dan Kedungjati.

Diluar apa yang telah dicapai, masih banyak pula pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Antara lain, persoalan kemiskinan, kematian ibu dan bayi, stunting, indeks pembangunan manusia, laju inflasi, peningkatan kualitas SDM, dan pelayanan publik, masih perlu menjadi fokus perhatian yang harus diprioritaskan.

“Jadi program kegiatan yang diprioritaskan harus mendukung penyelesaian beberapa PR yang ada. Meski demikian, di tengah keterbatasan anggaran, tentunya semua pihak harus memahami, bahwa tidak semua kegiatan yang diusulkan bisa terdanai dalam APBD,” tutupnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Hadiri Sosialisasi Kemitraan Antara Perusahaan Besar dan UMKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here