Sri Sumarni: Ambil Mahasiswa Magang Membantu Kurangnya Tenaga Medis

1
Foto: Bupati Grobogan dan Wakil Bupati Grobogan

Kabupaten Grobogan – Alami pelonjakan kasus Covid-19 sehingga mengakibatkan kurangnya tenaga medis di beberapa Rumah Sakit, Sri Sumarni selaku Bupati dan juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan meminta segera rekrut mahasiswa magang untuk membantu.

Jumat (30/07/2021), hal tersebut disampaikan ketika rapat dengan Satgas Covid-19, Dinas Kesahatan, dan beberapa OPD di Kantor Bupati. Dalam penyampaiannya, Politisi PDI Perjuangan itu meminta agar segera merekrut mahasiswa magang, khususnya yang bergerak di bidang kesehatan.

Hal ini penting, mengingat untuk membantu rekan-rekan medis yang berada di rumah sakit yang mengalami kekurangan, misalnya RS. Yakum, RS. Purwodadi, RS. Soedjati, dan masih banyak lagi.

“Untuk masalah kualifikasi, kawan-kawan dinas yang lebih tau, yang penting segara mungkin dilaksanakan perekrutan, nanti akan kami bantu dari APBD untuk memberi uang pesangon kepada mereka. Paling penting sekarang adalah kecukupan SDM tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Sri Sumarni juga sudah meminta untuk CPNS tahun ini kita perbanyak rekrutmen tenaga kesehatan, dan juga guru, dengan mempertimbangkan kondisi yang sedang dibutuhkan saat ini.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Slamet Pastikan Ketersediaan Beras di Hari Raya Idul Fitri

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here