Sri Ruwiyati Sosialisasikan PIP Aspirasi Mbak Puan dan Utut Adianto di Kec. Sigaluh

0

Kabupaten Banjarnegara – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M., melakukan sosialisasikan Program Indonesia Pintar (PIP) di Kecamatan Sigaluh. Program yang merupakan aspirasi dari Ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani, serta Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Drs. Utut Adianto, diselenggarakan di Aula Desa Randegan, Desa Penawaren dan Desa Bandingan, Minggu (11/9/2022).

Hadir dalam sosialisasi yang dipusatkan di tiga desa tersebut antara lain, Wahju Djatmika,AL.BS, S.E., selaku Komandante Bintang Dua Dapil 1 Banjarnegara, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sigaluh, Kepala Desa, Komite Sekolah, serta 195 wali murid penerima PIP dari masing-masing desa.

Dalam kesempatan ini, Sri Ruwiyati menyampaikan, PIP yang dibagikan meliputi 18 Desa dengan jumlah penerima 409 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di lingkungan pendidikan yang ada di Kecamatan Sigaluh.

Sosialisasi PIP aspirasi dari Mbak Puan Maharani dan Utut Adianto oleh Sri Ruwiyati di Kec. Sigaluh.

“Hari ini, kita laksanakan sosialisasi 6 desa yang dilaksanakan di tiga desa. Sementara untuk 12 desa yang lain, kita akan sosialisasikan secara bertahap bersama dengan KomandanTe Bintang Dua Dapil 1 Banjarnegara, yaitu Bapak Wahju Djatmika,” tutur Sri Ruwiyati, yang juga KomandanTe Bintang Tiga Dapil 10 Jawa Tengah.

Sri Ruwiyati menambahkan, PIP ini merupakan bentuk kepedulian dari PDI Perjuangan melalui aspirasi Ketua DPR RI dan Ketua Fraksi DPR RI Fraksi PDI Perjuangan di sektor pendidikan dasar. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Mbak Puan Maharani dan Utut Adianto, yang telah memberikan aspirasinya, berupa PIP bagi siswa-siswi di Kecamatan Sigaluh.

Semenatara itu, Wahju Djatmika berharap, PIP ini bisa berkelanjutan, sehingga bisa meringankan biaya sekolah bagi siswa dan siswi SD yang kurang mampu, serta untuk memperbaiki indeks pendidikan masyarakat Kab. Banjarnegara yang tergolong masih rendah.

Baca Juga :   Sandang Gelar Doktor Honoris Causa, Saiful Hadi: Kami Bangga Mbak Puan!

“Saya berharap, PIP ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan siswa dan siswi. Mari bersama-sama kita bersinergi, bekerjasama, serta bergotong-royong untuk mensukseskan program-program dari Pemerintah ini,” pungkasnya.

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here