Sri Pujiastuti: Pemdes Harus Dukung UMKM Naik Kelas

0
Foto: KomandanTe Bintang Dua Purworejo, Sri Pujiastuti

Kabupaten Purworejo – KomandanTe Bintang Dua pengampu wilayah Kecamatan Loano, Sri Pujiastuti menghadiri acara Musyawarah Desa yang berlangsung di Balai Desa Trirejo, Rabu (28/9/2022)

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Desa Trirejo, jajaran BPD, Bhabinsa Loano, Polsek Loano, Sekcam Loan, dan masyarakat setempat.

Menurut Sri Pujiastuti, Musyawarah Desa ini diisi dengan kegiatan pemerintah desa untuk memaparkan bantuan yang dirinci RAB dan sebagai forum musyawarah yang akan diusulkan.

Kepada jajaran pemerintah desa, Sri Pujiastuti yang juga sebagai Ketua KWT (Kelompok Wanita Tani) Margi Mulyo menginginkan UMKM agar didukung oleh pemdes sehingga naik kelas. Saat ini pihaknya masih merasakan keterbatasan pendampingan pada UMKM yang mengakibatkan UMKM sulit untuk bersaing di ekosistem pasar.

“Produk UMKM dari KWT Margi Mulyo yang telah berjalan yaitu produksi aneka kripik untuk kegiatan produktif masyarakat dan menambah pendapatan. Saya minta untuk didukung dan dikuatkan perizinannya juga,” katanya.

Sri Pujiastuti mengatakan bahwa usulan ini ditujukan untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui UMKM bagi pertumbuhan ekonomi.

“Sudah masuk agenda pemerintah desa nantinya 2023 akan diadakan pelatihan sebagai bentuk support agar makin baik produksinya,” pungkasnya.

Koresponden : Dewi

Baca Juga :   Dorong Milenial Aktif Bersuara, Mbak Casytha Gelar Pelatihan Public Speaking

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here